Gubernur Syamsuar beri penghargaan siswa Riau berprestasi tingkat nasional dan internasional

id gubri, gubernur riau, berita riau

Gubernur Syamsuar beri penghargaan siswa Riau berprestasi tingkat nasional dan internasional

Gubernur Riau Syamsuar (ANTARA/Adriah)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar memberikan penghargaan kepada murid SD, SMP, SMK, SMA dan SLB se-Provinsi Riau yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut diberikan kepada siswa yang prestasinya terdaftar di Dinas Pendidikan Riau dan Kementerian Agama setempat dalam bentuk sertifikat serta uang tunai yang dikirim langsung ke rekening masing-masing siswa.

Syamsuar menyebutkan, untuk pembayaran dana siswa prestasi tersebut akan dibayarkan secepatnya. Ia berharap, melalui pemberian hadiah ini mampu memacu para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Kalau masih banyak yang berprestasi tingkat nasional dan internasional akan kita anggarkan lagi dalam APBD tahun depan. Silahkan laporkan terus bukti-bukti prestasi siswa yang ada di Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Kemenag Riau," katanya, Jumat lalu (01/11).

Kepala Dinas Pendidikan Rudiyanto menuturkan, saat ini yang terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kemenag Riau baru 86 nama siswa-siswi berprestasi tingkat nasional dan internasional. Namun, ia yakin masih banyak nama-nama yang belum terdata oleh Dinas Pendidikan maupun Kemenag.

"Itu baru sebagian, berharap segera dilaporkan yang lainnya. Karena, masih banyak lagi yang belum terdata dengan prestasi yang tidak kalah luar biasa," ucap Rudiyanto.

Rudiyanto menjelaskan, untuk jumlah uang penghargaan dari Gubri kepada siswa-siswi berprestasi dibagi dalam beberapa kategori, yaitu untuk peraih medali emas tingkat internasional berjumlah Rp20 juta, untuk perak internasional Rp15 juta, dan perunggu tingkat internasional Rp10 juta.

Sedangkan untuk tingkat nasional, medali emas Rp6 juta, peraih medali perak sebanyak Rp5 juta sedangkan perunggu tingkat nasional sebesar Rp4 juta.

"Uang tersebut belum dipotong pajak. Untuk sekolah yang belum melaporkan sudah kami surati, akan dibayarkan sesuai dengan Peraturan Gubernur," ucapnya.

Baca juga: Gubri pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

Baca juga: Gubri: Ubi racun dapat dijadikan tambahan penghasilan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar