AC Milan ingin datangkan Pep Guardiola. Mampukah?

id AC Milan,Pep Guardiola,Liga Italia,milan kalah, liga seri A

AC Milan ingin datangkan Pep Guardiola. Mampukah?

Dokumentasi Pelatih Manchester City Pep Guardiola seusai dikalahkan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, Minggu (6/10/2019). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Tim raksasa yang sedang tidur, AC Milan, ingin mendatangkan manajer Manchester City Pep Guardiola untuk mengarsiteki I Rossoneri pada musim 2020-2021, seperti dikutip Football Italia dari surat kabar Spanyol Mundo Deportivo, Sabtu.

Surat kabar itu menerangkan bahwa Elliot Management selaku pemilik AC Milan, sudah terlalu frustasi dengan rentetan hasil buruk yang dialami Si Merah Hitam, termasuk prestasi musim-musim sebelumnya.

Manajemen klub percaya satu-satunya jalan untuk mengembalikan kejayaan AC Milan dengan melakukan investasi besar-besaran salah satunya mendatangkan pelatih kenamaan, seperti Guardiola.

Akan tetapi, manajer asal Spanyol itu terikat kontrak dengan The Citizens hingga Juni 2021 dan belum ada pembicaraan perpanjangan lagi. Ia juga sempat diisukan akan menangani Juventus pada musim panas, namun perpindahannya urung terjadi.

Italia juga bukanlah negara asing bagi Guardiola. Ia pernah menghabiskan kariernya membela Brescia dan AS Roma, sehingga bisa berbicara bahasa Italia dengan fasih.

Tak hanya Guardiola, masih menurut laporan yang sama, Milan juga membidik Marc Overmas sebagai direktur olahraga AC Milan yang saat ini menangani Ajax Amsterdam di posisi yang sama.

Kontraknya bersama Ajax baru akan berakhir pada Juni 2024 dan berkontribusi membawa De Amsterdammers melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan mengandalkan para pemain muda.

Baca juga: Reina jadi pahlawan saat Milan tundukkan Genoa

Baca juga: MU lawan Liverpool imbang 1-1, penampilan wasit disorot