Kapolres Rohil kini dijabat AKBP Muhammad Mustofa

id Kapolres Rohil

Kapolres Rohil kini dijabat AKBP Muhammad Mustofa

Mantan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto bersama istri melewati pasukan pedang pora saat pisah sambut di Mapolres Rohil, Riau, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil), Riau saat ini dijabat AKBP Muhammad Mustofa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), sementara Kapolres lama AKBP Sigit Adiwuryanto menjabat sebagai Kapolres Bengkalis.

"Saya selaku Kapolres baru yang pertama memohon diri kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Rohil supaya saya bisa diterima sebagai bagian dari warga Rohil tentunya," kata AKBP Muhammad Mustofa usai acara pisah sambut di Mapolres setempat, Sabtu (28/9).

Mengenai program-program kerja maupun kegiatan di Polres Rohil, Ia mengatakan akan melanjutkan yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya AKBP Sigit Adiwuryanto, yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Bengkalis.

"Tentunya akan saya lanjutkan," ujar Muhammad Mustofa.

Sementara, Bupati Rohil Suyatno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengharapkan Kapolres Rohil yang baru untuk melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah dan DPRD bagaimana negeri ini aman dan kondusif.

"Ke semuanya itu harus bersama-sama kita, termasuk masyarakat," katanya.

Suyatno pun yakin dengan pengalaman Muhammad Mustofa pernah menjadi Kapolres di Kuansing, persoalannya mungkin sama juga dengan Rohil.

"Tapi pengalaman-pengalaman itu nanti akan berdampak pada yang baiklah. Artinya, pengalaman yang sudah ada saya yakin hanya tinggal meningkatkan lagi di Rohil," ujarnya.

Bupati berharap di bawah kepemimpinan AKBP Muhammad Mustofa memimpin Rohil sebagai Kapolres yang baru semoga bisa lama dan betah di Rohil.

"Dan kita harus mendorong, mendukung apa yang dibuat oleh Pak Kapolres kita yang baru programnya apa segala macam. Saya yakin itu semata-mata adalah untuk kemaslahatan umat," kata Suyatno.

Baca juga: Sepak terjang Kapolda Riau sebelum dicopot

Baca juga: Kapolda Riau dimutasi. Terkait Karhutla?