Tour de Siak - Dibuka Gubri dan dihibur Andra and the Backbone

id tour de siak, balap sepeda siak, pembukaan tour de siak, andra and the back bone, tour de siak 2019

Tour de Siak - Dibuka Gubri dan dihibur Andra and the Backbone

Gubernur Riau bersama Bupati Siak dan Forkompida serta PB ISSI membuka Tour de Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Iven Balap Sepeda Tour de Siak ke-7 di Kabupaten Siak resmi dibuka Gubernur Riau dan dihibur oleh grup bandAndra and The Backbone di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Rabu malam (18/9).

"Kegiatan TDSi dirancang untuk menyemangati dan mempromosikan pariwisata di Siak. Dengan ini TDSi 2019 resmi dibuka," kata Syamsuaryang tak lama kemudian memetik gambus dan iringan kompang sebagai tanda pembukaan ajang internasional tersebut.

Dia mengatakan daerah destinasi wisata kalau ingin maju sesuai arahan dari Menteri Pariwisata setidaknya memiliki tiga iven internasional. Provinsi Riau sudah ada tiga dan salah satunya TDSi.

Yang lainnya ada iven Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir dan Pacu Jalur di Kuantan Singingi. Bahkan akan ada juga yang keempat yakni iven dayung di Kampar yakni Dragon Boat.

Turut membuka malam itu Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia, Andhika Anindyaguna Hermanto. Dia merasa bangga dan berterimakasih kepada gubernur dan bupati karena sudah mendukung ajang balap sepeda internasional ini.

"Ini bukti konsistensi gubernur dan bupati serta masyarakat ingin mengembangkan balap sepeda. TDSi ini monumental dan jadi kebanggaan warga Siak dan ikon Indonesia," katanya.

Sementara Bupati Siak Alfedri menyampaikan bahwa iven ini sudah dua kali masuk kalender United Cycling International. Diharapkan kegiatannya ancarselama empat hari ke depan.
AndraandtheBackbonetampil di Siak


Usai pembukaan, Andra and the Backbone tampil memukau di hadapan ribuan warga Siak. Band yang dimotori Andra Ranadhan ini memulai dengan lagu berjudul Lagi dan Lagi.

"Kita juga ke Siak pada TDSi ke-5, sepertinya Siak memang dekat dengan kita," katanya di sela lagu.

Band ini pun menyanyikan beberapa tembang populernya seperti Main Hati, Sempurna, dan beberapa hits lainnya. Bahkan juga menyanyikan Lagu Dewa 19 berjudul Kangen dan Separuh Nafasku. Lagu perdana band ini yakni Musnah menjadi penutup penampilannya kali ini

Baca juga: Tour de Siak - Utamakan kesehatan, jarak etape pertama dikurangi

Baca juga: Ikuti Tour de Siak, Tim Belanda nyatakan datang untuk menang

Baca juga: Tour de Siak diawali dengan Fun Bike bersama masyarakat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar