Tour de Siak diawali dengan Fun Bike bersama masyarakat

id tour de siak, tour de siak 2019, balap sepeda, siak

Tour de Siak diawali dengan Fun Bike bersama masyarakat

Bupati Alfedri melepas peserta Fun Bike sebagai rangkaian Tour de Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak bersama masyarakat memulai Rangkaian ivenTour de Siak (TdSi) tahun 2019 dengan "Fun Bike" mengelilingi kota istana tersebut dan setelah itu mengikuti pengundian hadiah yang disiapkan panitia.

"Fun Bike Ini sebagai pembuka rangkaian acara TdSi tahun 2019, tujuannya membuka ruang partisipasi bagi masyarakat dalam memeriahkan kegiatan ini. Tidak hanya para peserta TdSi saja yang akan mendapatkan hadiah, masyarakat Siak juga mendapatkan ribuan hadiah," kata Bupati Siak, Alfedri, Rabu.

Alfedri selain melepas star sepeda santai dan mengiringi hampir seribuan di depan Istana Siak. Kemudian berkeliling mulai dari istana hingga ke Jalan Sutomo, Raja Kecik, dan putar balik.

Setelah itu masyarakat mengikuti sesi undian hadiah dimana panitia kegiatan telah mempersiapkan sejumlah hadiah menarik. Diantaranya sepeda motor dan puluhan sepeda gunung.

"Kita berharap melalui wisata iven sehingga dapat memperkenalkan Siak di mata dunia. Jadi dapat meningkatkan angka kunjungan wisata ke Kabupaten Siak," sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau bahwa nanti malam akan ada pembukaan acara TdSi, dengan menghadirkan band Andra and The Backbone di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II. Pada sore harinya ada juga bazar dan Kamis besok (19/9) dimulai balapan.

Pantauan di lapangan, seribuan masyarakat siak ikut mengambil kesempatan untuk merebut hadiah yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Siak. Seperti yang dikatakan oleh Andi undian 0358,ia mengatakan berterima kasih kepada pemkab siak dengan ivenFun Bike tersebut.

"Alhamdulillah, selain hadiah yang dapatkan pagi ini,saya juga bisa berolahraga mengayuh sepeda keliling kota siak," ungkapnya.(adv)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar