VIDEO - Membangkitkan gairah bisnis pemuda Pekanbaru

id pebisnis muda, wirausaha pemuda pekanbaru

VIDEO - Membangkitkan gairah bisnis pemuda Pekanbaru

Para pebisnis muda di Kota Pekanbaru. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Ada gathering informal pemuda bisnis yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru beserta Caraka Corp dan Riau Inkubator Berkarya kali ini mengusung tema "PKU Enterprenuer Camp" bertempat di Gerai Rencah Jalan Parit Indah, Pekanbaru (5/9).

Acara ini dihadiri belasan pengusaha millenial dan Miss Riau Expo 2019 yang ternyata juga tergabung di dalamnya. Kegiatan ini sekaligus menjadi langkah pembentukan dan menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing guna mewujudkan Pekanbaru sebagai kota layak pemuda.

"Sayang sekali kalau ada entrepreneur muda yang gak ikut kelas ini, karena selain bisa belajar dari para expert. Ini ilmunya free, bisa saling kenal dengan para entrepreneur muda lain yang tentunya akan menambah networking Peluang untuk lebih maju dan berkembang pun akan semakin terbuka lebar," kata Novaliza Miss Riau Expo Berbakat 2019

Terlihat dari beberapa materi yang diberikan antusiasme para pemuda sangat baik walaupun mereka dari latar belakang bidang bisnis yang berbeda.

"Ini pertemuan pertama kali, sekaligus menjadi wadah bagi pemuda untuk menumbuhsuburkan usaha bisnis yang kreatif dan berdaya saing," kata Hadi, perwakilan dari Dispora Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini juga hadir Alfa Nonie Bhory Evanda selaku founder Riau Inkubator Berkarya yang siap untuk melakukan pendampingan bagi pebisnis muda kota Pekanbaru. Pemuda-pemuda yang tergabung ini akan didata dan selanjutnya mendapatkan pendampingan.

"Secara bersama-sama kita akan mendampingi bisnis anak muda terutama di Kota Pekanbaru. Tujuan dari acara ini adalah memetakan kemampuan pemuda dan menjaring lebih banyak pemuda berprestasi untuk menularkan kemampuan yang dimiliki," kata Alfa Nonie.

Target jangka pendek acara ini adalah menjalankan proses inkubator bisnis. Dan jangka panjangnya akan ada iven kreatif terkait pemuda wirausaha dan pemuda mart di tempat-tempat strategis.

Pku Entrepreneur Camp