VIDEO - Pol PP tertibkan PKL di area Riau Expo 2019

id riau expo, pkl ditertibkan, riau expo 2019

VIDEO - Pol PP tertibkan PKL di area Riau Expo 2019

Proses penertiban PKL di area Riau Expo 2019, Selasa (3/9). (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dengan melakukan penataan garis batas di komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru dalam acara Riau Expo 2019, Selasa (3/9).

Penataan dilakukan mengingat acara Riau Expo 2019 dipadati oleh pengunjung dari siang hingga malam. Oleh karena itu, agar tidak mengganggu jalannya acara, PKL yang semula di tengah area MTQ digeser agak ke belakang oleh Event Organizer Riau Expo 2019.

"Ya kami sudah bertahun-tahun jualan di sini, masa digeser kebelakang sekali, kami kan cuma mau cari makan untuk keluarga dan anak", kata Mia seorang pedagang kaki lima MTQ.

Baca juga: Melihat kemeriahan Riau Expo 2019

PKL mengaku sudah membayar uang kebersihan dan keamanaan oleh oknum pihak pengamanan yang tidak bertanggung jawab, sehingga mereka tidak ingin digeser ke belakang dekat parkiran Riau Expo 2019 sehingga terhindar dari keramaian pengunjung.

Satpol PP Provinsi Riau berjanji akan menindak tegas oknum yang berusaha melakukan pemungutan liar kepada PKL MTQ selama acara Riau Expo 2019 hingga 4 September 2019.