Melihat kemeriahan Riau Expo 2019

id riau expo, riau expo 2019

Melihat kemeriahan Riau Expo 2019

Riau Expo 2019 (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Hari ke-4 pelaksanaan Riau Expo 2019, Selasa (3/9) masih dipadati oleh pengunjung dari kalangan, pelajar, mahasiswa dan pekerja. Mereka melihat-lihat berbagi stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun stan kedinasan yang ikut andil dalam acara ini.

Riau Expo sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru.

Berdasarkan data DPMPTSP Provinsi Riau, sebanyak 150 booth dan puluhan stan kuliner khas turut meramaikan expo dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan di daerah ini.

"Acaranya bagus, banyak jualan dan informasi yang saya dapatkan, karena kalau iven lain belum tentu ada yang selengkap ini," kata Dani, pengunjung Riau Expo.

Acara tahunan ini adalah untuk peringatan HUT Provinsi Riau ke-61 Tahun 2019 yang diselenggarakan sejak tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2019. Acara in menyajikan berbagai produk lokal khas Melayu dari berbagai kabupaten/kota di Riau yang bisa dikunjungi masyarakat, atau cuma yang ingin melihat-lihat serta membeli berbagai marchandise.

Pada acara pembukaan sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar yang mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan promosi daerah dan edukasi pelayanan publik pada pembukaan Riau Expo.

Puncaknya tanggal 4 September 2019 mendatang, pengunjung akan dihibur penampilan grup band Tanah Air, D'Masiv, juga musisi lokal. Tak hanya itu, ada berbagai lomba yang akan total hadiah jutaan rupiah dan pemilihan Miss Riau Expo 2019, festival musik serta Festival Tari Melayu.

Riau Expo 2019



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar