Warga Batam pengguna XL kini bebas biaya roaming internasional di Singapura

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Warga Batam pengguna XL

Warga Batam pengguna XL kini bebas biaya roaming internasional di Singapura

Warga Batam bersama staf XL menguji kehandalan layanan data di Singapura, Jumat. (Naim)

Batam (ANTARA) - Warga Batam pengguna XL kini bebas biaya jaringan (roaming) internasional di Singapura sehingga akan meringankan dan memudahkan bagi warga Batam yang sering bepergian ke negeri Singa itu.

Kuota data provider Indonesia kini bebas digunakan di Singapura tanpa terbebani biaya roaming internasional, dengan menggunakan XL Prioritas.

Baca juga: Pixel dan Pixel XL Sudah Beredar Di Amerika

Baca juga: Nikmati Program Khusus XL "Xtra Berkah" Selama Bulan Ramadhan

"Dengan pakai XL Prioritas, tidak perlu lagi repot daftar setiap ingin pergi ke Singapura, sudah bisa langsung bebas roaming," kata Group Head XL Axiata West Region Franky Rinaldo Pakpahan di Singapura, Jumat.

Keistimewaan itu diberikan kepada pelanggan XL Prioritas yang memiliki KTP Kota Batam.

XL menilai, banyak warga Kota Batam yang sering bepergian ke Singapura setiap harinya sehingga membutuhkan layanan istimewa itu.

Dengan XL Prioritas, maka kuota provider Indonesia bisa digunakan langsung di Singapura, tanpa perlu membeli paket roaming lagi. "Ini merupakan pelayanan yang kami berikan khusus bagi warga Batam," kata dia.

Head of Sales Riau dan Kepulauan Riau Alex Burnama mengatakan pihaknya bekerja sama dengan beberapa Operator Partner untuk pelayanan data XL di Singapura. "Jadi ketika pelanggan berada di Singapura, layanannya langsung beralih misalnya ke M1 atau Starhub," kata dia.

Dengan XL Prioritas, roaming menggunakan jaringan data di M1 atau Starhub relatif lancar dengan yang kecepatan tinggi. "Tentu standar Singapura lah, super cepat," kata dia.

Sementara itu, warga Batam pelanggan XL, Borneo, membuktikan layanan data yang diberikan XL Prioritas di Singapura. "Cepat banget ya, karena XL kerja sama dengan Starhub dan M1 mungkin ya, sudah jaminan kayaknya," kata dia.

Baca juga: XL Siap Lunasi Utang Rp400 Miliar

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar