Pos Dumai Terima 16.000 Lamaran CPNS

id pos dumai, terima 16000, lamaran cpns

Dumai, 8/12 (ANTARA) - Kantor Pos Kota Dumai, Riau, yang juga membawahi Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Meranti, menerima sedikitnya 16 ribu berkas lamaran calon pegawai negeri sipil selama dua pekan terakhir.

Kepala Bagian Humas Kantor Pos Dumai Efriyadi di Dumai, Rabu, mengatakan, belasan ribu lamaran tersebut ditujukan pada tiga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di daratan Riau pesisir, tidak termasuk Dumai.

"Banyaknya pelamar yang mengirimkan lamaran melalui jasa pos menjadi kebanggaan kami karena berarti sistem pos telah berjalan maksimal sehingga mempermudah pelamar dalam mengantarkan surat lamaran ke tujuan," jelasnya.

Belasan ribu lamaran CPNS itu dikirim secara bertahap dan langsung ke BKD masing-masing wilayah tujuan.

"Pada 6 November lalu merupakan hari terakhir Kantor Pos menyerahkan berkas lamaran para CPNS kepada pihak BKD di tiga kabupaten tersebut," tuturnya.

Dibanding 2009, kata Efriyadi, pengiriman berkas lamaran CPNS 2010 melalui jasa Kantor Pos Dumai mengalami sedikit penurunan.

Hal ini, menurut dia, disebabkan pada 2010 Pemkot Dumai tidak menerima CPNS sehingga berpengaruh terhadap sejumlah pengiriman berkas melalui Kantor Pos Dumai.

"Pada 2009 kami menerima sedikitnya 24 ribu berkas lamaran CPNS yang tertuju ke empat wilayah di Riau termasuk Dumai," jelasnya.

Walau pengiriman berkas lamaran CPNS melalui jasa Kantor Pos Dumai tahun ini cenderung menurun disebabkan Pemkot Dumai tidak membuka lamaran CPNS, namun diakui Efriyadi, dalam musim penerimaan CPNS tahun ini pihaknya tetap menambah jumlah karyawan lepas di Kantor Pos Bengkalis, Meranti maupun Rokan Hilir.

"Di Bengkalis kami tambah dua karyawan lepas, di Selatpanjang dua dan Rokan Hilir tiga karyawan lepas selama penerimaan CPNS ini.

Kemudian banyak pegawai yang kerja lembur karena harus menunggu pelamar datang mengantarkan berkas lamaran," katanya.