Pos Dumai Mulai Salurkan PSKS Tiga Kecamatan

id pos dumai, mulai salurkan, psks tiga kecamatan

Pos Dumai Mulai Salurkan PSKS Tiga Kecamatan

Dumai, (Antarariau.com) - Kantor Pos Dumai Riau mulai menyalurkan dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) periode November-Desember sebesar Rp400 ribu kepada 2.968 keluarga penerima di tiga kecamatan daerah itu.

Pimpinan PT Pos Dumai Zainuddin mengatakan, penyaluran dana PSKS telah dimulai Senin (24/11) lalu dan dijadwalkan berakhir hingga Jumat (28/11) depan melalui Pos dan 7 kantor pemerintahan kecamatan.

"Dana PSKS telah kita salurkan ke tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Dumai Kota, Dumai Timur dan Medang Kampai dengan jumlah penerima hampir mencapai tiga ribuan rumah tangga sasaran," katanya kepada pers, Selasa.

Dijelaskan, di Kecamatan Dumai Kota, bantuan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM ini disalurkan kepada 973 RTS yang tersebar di 5 kelurahan, yaitu, Laksamana, Rimba Sekampung, Bintan, Dumai Kota dan Sukajadi senilai total Rp389 juta.

Kemudian, Kecamatan Dumai Timur sebanyak 1.362 RTS berhak menerima dana ini dengan total dana Rp544 juta di 5 kelurahan, yaitu Teluk Binjai, Tanjung Palas, Jaya Mukti, Bukit Bathrem dan Buluh Kasap.

Selanjutnya, warga di 4 kelurahan Kecamatan Medang Kampai, yaitu Teluk Makmur, Pelintung, Mundam dan Guntung berhak atas PSKS ini sebanyak 633 keluarga kurang mampu.

"Sejauh ini pelaksanaan pembayaran dana bantuan bagi keluarga kurang mampu dari Kementrian Sosial ini telah berjalan lancar dan kondusif," terangnya.

Sedangkan untuk 4 kecamatan lainnya, yaitu, Dumai Barat dengan jumlah penerima 818 RTS senilai total Rp327 juta bagi warga di Kelurahan Purnama, Bagan Keladi, Pangkalan Sesai dan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI).

Kecamatan Bukit Kapur dengan 1.785 RTS yang tersebar di sejumlah kelurahan, yaitu, Kampung Baru, Gurun Panjang, Bukit Nenas, Bukit Kayu Kapur dan Bagan Besar senilai total Rp714 juta.

Untuk di Kecamatan Sungai Sembilan, Pos Dumai membayarkan PSKS kepada 1.824 RTS senilai Rp729 juta yang berada di Kelurahan Batu Teritip, Tanjung Penyebal, Lubuk Gaung, Basilam Baru dan Bangsal Aceh.

Adapun di Kecamatan Dumai Selatan, PSKS akan diterima 1.150 RTS di Kelurahan Bukit Timah, Bukit Datuk, Mekar Sari, Ratu Sima dan Bumi Ayu dengan total anggaran Rp460 juta.

Untuk kelancaran proses pembayaran dana PSKS ini, pihaknya meminta dukungan aparat keamanan untuk membantu pengamanan dan suksesnya program pemerintah pusat ini.