Masyarakat Indragiri Hulu bakal punya pusat kuliner Rp4 M

id Masyarakat Indragiri Hulu bakal punya pusat kuliner,kuliner Inhu

Masyarakat Indragiri Hulu bakal punya pusat kuliner Rp4 M

Sekda Inhu Hendrizal. (Dok Antaranews)

Masyarakat Indragiri Hulu bakal punya pusat kuliner
Rengat Indragiri Hulu Riau (ANTARA) - Masyarakat Indragiri Hulu, Riau akan punya pusat jajanan atau kuliner yang representatif, strategis, luas dan nyaman berada di lingkungan taman rekreasi, yang pembangunannya dimulai tahun depan dengan menghabiskan dana Rp4 miliar.

"Pembangunan puja sera ini akan mendongkrak ekonomi masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, program ekonomi kerakyatan terus dikembangkan, pusat jajanan masyarakat yang bakal dibangun di Rengat tepatnya di depan SPBU dinilai sangat cocok karena berada di lingkungan objek wisata lokal dan mudah dijangkau.

Semua pedagang bakal diarahkan untuk menempati bangunan tersebut nantinya karena itu dukungan semua pihak sangat dibutuhkan sehingga Kota Rengat menjadi pusatperdagangan dan kuliner Indragiri Hulu.

"Selama ini masyarakat sangat berharap adanya pasar tradisional yang bisa menjajakan semua makanan, minuman khas daerah," teranganya.

Aspirasi yang masuk ke Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan instansi terkait direspon positif, jika ini terwujud maka tamu ke daerah maupun masyarakat tidak susah untuk menghabiskan waktu di areal pujasera tersebut. "Ini langkah untuk membantu pedagang," katanya.

Pemerintah Daerah sudah mulai melakukan penjajakan, lokasi tepatnya di Perumahan Handayani Rengat, yakni empat kilometer dari pusat kota, ada di lintas kota, pasar tersebut direncanakan beroperasi 24 jam.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto optimistis daerahnyabisa maju dan berkembang dalam sisi apapun termasuk untuk mempromosikan keunikan, asesoris, masakan Melayu yang ada di daerah.

"Kota Rengat bakal ramai, akan sama seperti pusat kuliner seperti di daerah lain," ujar Sekda Hendrizal.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar