Puluhan prajurit TNI turun ke sawah panen perdana bareng warga

id Tani, sawah, Riau, TMMD

Puluhan prajurit TNI turun ke sawah panen perdana bareng warga

Puluhan prajurit TNI membantu petani di Desa Ranah Baru, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau yang tengah siap melaksanakan panen perdana, Kamis (1/8/2019). (Kodim 0313 Kampar/HO Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Puluhan prajurit TNI melepas senjata mereka dan mulai menggantinya dengan cangkul untuk membantu petani di Desa Ranah Baru, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, yang tengah siap melaksanakan panen perdana.

"Ini merupakan bentuk dukungan TNI dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah," kata Komandan Rayon Militer 07/Kampar Kapten Inf Asril di Kampar, Kamis.

TNI bersama-sama dengan penyuluh pertanian, ketua kelompok tani dan mantri tani membantu para petani yang tengah bahagia melihat hamparan sawah sekitar dua hektare itu menguning dan siap panen.

Dalam kesempatan tersebut, dia meminta kepada seluruh prajurit terutama Babinsa agar ke depannya terus mendampingi petani dalam mengelola sawah mereka.

"Mulai dari pengolahan lahan sawah, penyemaian bibit, tanam bibit, proses pertumbuhan sampai dengan tiba masa panen padi. Harus terus didampingi," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan akan terus memonitor dan mengawasi batuan bibit, pupuk dari pemerintah kepada para petani, sehingga upaya mewujudkan pangan dapat berhasil dengan baik.

Ketua kelompok tani Pulau Terandam, Dahniar mengapresiasi langkah prajurit TNI yang dengan sukarela membantu rekan-rekannya dalam melaksanakan kegiatan panen tersebut.

"Terimakasih kepada para anggota TNI yang sudah datang untuk membantu pelaksanaan panen perdana di sawah kami ini," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar