(VIDEO) - Begini aktivitas sekolah di tengah kabut asap

id kabut asap,video kabut asap,karhutla riau,masker kabut asap,berita riau antara,berita riau terbaru

(VIDEO) - Begini aktivitas sekolah di tengah kabut asap

Sejumlah murid TK Islam Akramunnas mengenakan masker saat kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (31/7/2019). Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengimbau setiap sekolah untuk mengurangi aktivitas murid di luar ruangan dan mengenakan masker karena anak-anak sangat rentan sakit, akibat kualitas udara Pekanbaru memburuk akibat asap kiriman dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pelalawan. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau Karhutlamenyelimuti sejumlah daerah di Provinsi Riau. Di Kota Pekanbaruudara berselimut jerebu sejak akhir Juli dan membuat kualitas udara menurun.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengimbau penderita asma, lansia dan anak-anak agar mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk mengantisipasi terhirupnya asap akibat pembakaran hutan dan lahan di daerah ini. Aktivitas sekolah juga mulai terganggu polusi asap. Siswa dan guru terpaksa mengenakan masker agar tidak sakit.

Hal ini terlihat di TK Islam Akramunnasdi Jalan RonggoWarsitopada Rabu (31/7/2019). Masyarakatberharap pemerintah segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang membuat kualitas udara Pekanbaru terus menurun. Semoga kondisi darurat asap kebakaran hutan dan lahan tahun 2015 tidak terulang lagi.

Simak Video aktivitas sekolah di tengah kabut asap di sini



Baca juga: (VIDEO) - Udara kota Pekanbaru memburuk dikepung asap Karhutla

Baca juga: Gubernur Riau: Karhutla belum mengkhawatirkan. Kok bisa?