Calhaj Bengkalis bimbingam manasik haji di Madinah

id haji bengkalis,haji riau

Petugas haji Kabupaten Bengkalis melakukan pembimbingan haji terhadap calhaj sebelum berangkat ke Mekkah 23 Juli 2019.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) -

Sebanyak 445 calon haji (Calhaj) Kabupaten Bengkalis sebelum bertolak menuju Mekkah untuk menunaikan Ibadah umroh dan haji,

memanfaatkan waktu untuk mengikuti Pembinaan Manasik Haji dan Umroh, di Madinah.

Pembinaan langsung disampaikan Ketua Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) Kabupaten Bengkalis, H Jumari bersama Ketua Kloter 10, Ibrahim, mulai diikuti di restoran Hotel Diyar Al Huda sebagai tempat penginapan JCH ini dibagi menjadi tiga kelompok, dimulai Kamis.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi, kita mulai melakukan pembinaan manasik, tentang bagaimana tata cara melakukan umroh dan haji," ungkap Ketua Kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis, Ibrahim.

Kelompok pertama yang mengikuti pembinaan ini sebanyak 135 orang. Sementara 300 lebih calhaj juga bakal diberikan pembinaan di waktu yang telah di sesuaikan.

"Di samping kegiatan yang kita lakukan ini, Alhamdulillah kita juga tetap Istiqomah menuntaskan amalan arba'in. Mudah-mudahan kami di sini dapat menuntaskan semua rangkaian ibadah dengan baik," harapnya.

Diungkapkannya, calhaj direncanakan berangkat ke Mekkah pada 23 Juli 2019 yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menunaikan ibadah haji.

“Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar kami senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan untuk menjalankan rangkaian ibadah ini," harapnya.

Baca juga: Calon haji Indragiri Hilir wafat di Madinah

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar