Bupati tinjau pasar tradisonal sapa pedagang

id bupati kuansing, pasar modern kuansing

Bupati tinjau pasar tradisonal sapa pedagang

Bupati Mursini saat tinjau pasar. (Antaranews/Asripiyaldi).

Kuantan Singingi (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Mursini didampingi Wakil Bupati Halim meninjaupasar tradisional berbasis modern yang baru difungsikan untuk membantu peningkatkan ekonomi masyarakat. Dia juga sempat berdialog dan menyapa pedagang.

"Semua pihak harus berperan aktif dalam mengoptimalkan peranan pasar," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Senin.

Bupati Mursini didampingi sejumlah pejabat instansi terkait melakukan survei, mengecek kesiapan pasar tradisonal yang dihuni lebih dari lima ratus pedagang lokal dan dari berbagai daerah. Pembangunan pasar yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah tersebut diharapkan bisamenaikkan taraf hidup warga.

Mursini dan Wakil Bupati Halim optimistis dengan dimanfaatkan pasar tersebut, akan membuat Kota Teluk Kuantan semakin maju dan berkembang dan bahkan ekonomi pedagang dan warga setempat akan semakin baik, selain itu juga meminta kebersihan tetap terjaga.

"Kita yakin pasar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat ini akan bermanfaat bagi banyak pihak," sebutnya.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati bersama Wakil Bupati dan rombongan, melihat secara langsung aktivitas para pedagang di Pasar Tradisional Berbasis Modern (PT-BM), bahkan juga melakukan tanya jawab dengan mereka agar keluhan dan aspirasi untuk ke depan bisa diakomodir dengan baik.

Bupati, Wabup dan Sekdakab Kuansing sangat gembira, saat melihat para pedagang yang telah mulai menempati sejumlah los, bahkan di sela sela peninjauan tersebut, rombongan sempat mencicipi sejumlah makananyang dijajakan pedagang di dalam pasar.