Empat Pembantu Rektor Universitas Riau Dilantik

id empat pembantu, rektor universitas, riau dilantik



Pekanbaru,8/11(ANTARA)- Sebanyak empat pembantu rektor Universitas Riau kembali dilantik dan diambil sumpah oleh Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ashaludin Jalil MSi untuk masa jabatan 2010-2014 di Pekanbaru, Senin.

Keempat pembantu rektor tersebut yakni Prof Dr Ir H Aras Mulyadi DEA sebagai pembantu rektor I, Dr Yanuar MSi sebagai pembantu rektor II, Drs H Rahmad MT sebagai pembantu rektor III dan Dr Adhy Prayitno MSC sebagai pembantu rektor IV.

Selain pelantikan keempat pembantu rektor tersebut, juga dilakukan pemberhentian dan pengangkatan Direktur Pasca Sarjana Universitas Riau dari Prof Dr Rasoel Hamidy yang digantikan oleh Prof Dr Isyandi SE MSi.

Dalam sambutannya, Ashaludin Jalil mengatakan dengan dilantiknya pembantu rektor ini diharapkan pelayanan pada mahasiswa semakin membaik dari sebelumnya.

"Saya juga berharap pembantu rektor ini tidak terlibat dalam kegiatan yang sifatnya rutinitas. Dan fokus menjadi pembantu rektor dan direktur pasca sarjana. Hal ini juga merujuk pada peraturan Mentri Pendidikan Nasional," ujar dia.

Menurutnya, setiap hari pembantu rektor maupun direktur pasca sarjana harus mengetahui apa yang terjadi di kampus. Selain itu, rektor juga mengharapkan agar memacu percepatan perkembangan informasi dan teknologi di UR.

"Kedepannya, peningkatan strata tiga untuk dosen perlu dilakukan secepatnya.Tahun depan, kita tidak lagi menerima dosen yang berpendidikan strata dua. Untuk itu, pemberian beasiswa perlu dilakukan," jelas rektor.

Sedangkan untuk pendidikan pasca sarjana, Ashaludin, mengatakan perlu penambahan jurusan yang ada.

"Permasalahan lainnya, adalah pembangunan fisik maupun kolam untuk penampungan air untuk menunjang kegiatan universitas," tukas dia.

Uniknya, alam acara pelantikan yang berlangsung selama lebih kurang satu jam tersebut ada insiden matinya listrik. Dan membuat pelantikan menjadi terganggu.***3***