Neymar cidera saat Brazil lawan Qatar

id Neymar,Brazil,cedera

Neymar cidera saat Brazil lawan Qatar

Ekspresi melodramatikal khas bintang Paris Saint-Germain, Neymar, setelah sebuah insiden dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan OGC Nice di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (4/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Brazil, Neymar, meninggalkan laga persahabatan Brazil melawan Qatar sambil tertatih-tatih karena cedera, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Mane Garrincha, Brazil, pada Kamis pagi WIB.

Penyerang Paris St Germain (PSG) itu mengisi satu tempat di trio lini depan yang juga dihuni Richarlison dan Gabriel Jesus. Namun pada menit ke-21 ia terpaksa ditarik keluar lapangan setelah terlihat mengalami kesakitan pada pergelangan kaki kanannya akibat ditekel.

Neymar terlihat menangis di bangku pemain cadangan setelah menderita cedera, dan harus dibantu oleh personel tim untuk berjalan ke ruang ganti.

Ia digantikan oleh pemain Everton, Soares, di tim Brazil, dan Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) telah mengonfirmasi bahwa Neymar mengalami terkilir pada pergelangan kakinya.

Cedera itu membuat Neymar belum tentu dapat diikutsertakan saat Brazil tampil di Piala America. Selecao sendiri mengincar gelar juara ajang tersebut untuk pertama kalinya sejak 2007, ketika mereka berstatus tuan rumah.

Belakangan ban kapten Neymar di timnas Brazil dicabut, untuk kemudian diserahkan kepada Dani Alves menjelang turnamen musim panas tersebut.

Brazil difavoritkan banyak pihak untuk menjuarai turnamen Amerika Selatan ini. Mereka akan mengawali perjalanannya dengan menghadapi Bolivia pada 14 Juni. Setelah itu, pasukan Tite akan bertemu Venezuela dan Peru.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar