Empat Dosen UNRI Dikukuhkan Jadi Guru Besar

id empat dosen, unri dikukuhkan, jadi guru besar

Pekanbaru, 25/9(ANTARA)- Sebanyak empat dosen di Universitas Riau (Unri) yang berasal dari tiga fakultas resmi dikukuhkan menjadi guru besar dalam rapat senat terbuka, Sabtu di gedung Rektorat Universitas Riau.

Empat dosen tersebut yakni Prof Dr Sujianto MSi yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dan Prof Dr Zulfan Saam MS dari FKIP, Prof Dr Harlen SE MM dan Prof Dr Kirmizi SE MBA Ak yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi.

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS mengatakan pengukuhan ini menjadi pendorong agar dosen-dosen Unri semakin terpacu untuk mendapatkan predikat guru besar.

"Universitas Riau mempunyai visi untuk menjadikan universitas riset kelas dunia, Dengan semakin banyaknya jumlah guru besar di univeritas ini, akan berguna untuk merancang riset yang berguna bagi masyarakat maupun pemerintah," katanya.

Pihaknya juga mempunyai target dalam lima tahun ke depan minimal pendidikan dosen di Unri ini adalah doktor.

Ia juga menambahkan pihaknya mendukung penuh bagi para dosen yang ingin menyelesaikan ataupun sudah meraih program doktor dilanjutkan untuk menyelesaikan guru besar.

Hal ini dilakukan guna melecetu dosen itu untuk meraih jenjang tertinggi dalam bidang akademik.