Keberangkatan Penumpang Batavia Tunggu Perbaikan Pintu Pesawat

id keberangkatan penumpang, batavia tunggu, perbaikan pintu pesawat

Pekanbaru, 13/9 (ANTARA) - Sebanyak 168penumpang pesawat Batavia Air tujuan Jakarta akan diberangkatkan setelah pintu pesawat maskapai penerbangan tersebut diperbaiki.

" Kerusakan ada pada pintu pesawat, untuk perbaikan masih menunggu 'spare part' dari Jakarta," ungkap Distrik Manager Batavia Pekanbaru Zulkifli, kepada ANTARA, Senin.

Dia mengatakan pesawat Batavia yang mengalami kerusakan adalah jenisAir Bas A 320 dengan nomor penerbangan 564 tujuan Jakarta ,mengalami patah pintu saat hendak boarding pas pada pukul 13.00 wib.

" Setelah penumpang semua masuk dan pintu ditutup ternyata salah satu pintu di dekat penumpang patah, dan terpaksa penumpang kembali di turunkan demi keselamatan penerbangan," urainya.

Menurut dia, saat ini pihak Batavia masih menunggu kedatangan spare part dari Jakarta, setelah itu akan di pasangkan kepada pesawat yang rusak. Pesawat ini nantinya akan di pakai kembali terbang ke Jakarta pada pukul 18.35 WIB.

" Setelah pemasangan pintu, pesawat ini akan kembali diberangkatkan mengangkut penumpang yang tertunda jumlahnya mencapai 168 orang ." urainya.

Ia mengatakan, untuk penumpang sejauh ini penangananyang diberikan adalah memberikan service makan malam .Dan bagi penumpang yang ingin membatalkan keberangkatannya Batavia ,akan melayani dengan mengembalikan tiket senilai harga pembelian tanpa potongan.

"Kamisudah memberikan pelayanan sesuai peraturan seharusnya. Selain itu Kami juga membuka kesempatan bagi penumpang yang ingin meminta kembali tiketnya tanpa potongan ," terangnya.

Dia menambahkan ada sekitar 25 persen dari penumpang membatalkan keberangkatannya dengan meminta kembali tiketnya .Sisanya kinimasih menunggu di ruangan tunggu.

"Ada 25 persen yang sedang mengurus pembatan dan kini sedang dalam proses, sisanya akan menunggu keberangkatan pada pukul 18.35 WIB," tegasnya.***