10 Pasar Tumpah Rawan Macet Di Pekanbaru

id 10 pasar, tumpah rawan, macet di pekanbaru

Pekanbaru,3/9 (ANTARA) - Polres Pekanbaru mencatat di Pekanbaru terdapat 10 lokasi pasar tumpah yang diwaspadai menyebabkan rawan macet menjelang Idul Fitri, di antaranya di Jalan Sam Ratulangi, Jalan Juanda, Jalan A Yani dan ujung Pelita Pantai.

"Terdapat 10 lokasi pasar tumpah dan enam ruas jalan yang rawan macet serta 10 lokasi rawan kecelakaan di Pekanbaru," ungkap Kapolres Pekanbaru, AKBP Muijono, kepada ANTARA, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, untuk mengatasi masalah kemacetan di daerah rawan tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru dan Muspida Pekanbaru terus meningkatkan koordinasinya terutama persiapan menyangkut lebaran.

Menurut Dia, salah satu pembahasan penting dalam rapat Muspida yang digelar belum lama ini adalah mengenai kelancaran lalu lintas angkutan lebaran.

"Pasar tumpah terdapat di Jalan Sam Ratulangi, Jalan Juanda, Jalan A Yani dan ujung Pelita Pantai. Sedangkan titik rawan macet antara lain Jalan DI Panjaitan dan jalan Siak II," tambahnya.

Dia menjelaskan ,untuk lokasi rawan macet pihaknya menempatkan langsung anggota polisi lalu lintas untuk mengatur lalu lintas kendaraan sebagai antisipasi agar kendaraan tidak menumpuk pada ruas jalan tertentu.

"Polres Pekanbaru sudah membuat arah jalan altenartif yang bisa dilalui oleh pengendara," urainya.

Dia menambahkan ,untuk mengatasi Pasar Tumpah, Polres Pekanbaru mengajak Satpol PP Pekanbaru serta Dinas Pasar untuk dapat melakukan penertiban bersama-sama.

Karena jika kondisi ini dibiarkan berlanjut bisa menghambat kelancaran lalu lintas terutama pada jam-jam tertentu yang padat kendaraan, ujarnya.