Satlantas POlres Siak Siapkan 9 Pos Pengamanan

id satlantas polres, siak siapkan, 9 pos pengamanan

Siak,30/8 (ANTARA) - Satuan lalu Lintas Polisi Resort Siak mempersiapkan sembilan pos di beberapa titik rawan lalu lintas untuk kelancaran lalu lintas dan jaminan rasa aman bagi pengguna jalan dalam merayakan Idul Fitri 1431 Hijriah.

Kasat lantas Kabupaten Siak, Indra Mangunsong, Senin, di Siak menjelaskan sembilan pos tersebut terdiri dari empat pos pengaman (pos Pam) dan tiga Pos Simpati dan dua pos Pantau.

Masing-masing Pos Pam, yakni Pos Pam Simpang Gelombang, Minas-Perawang, ferry Perawang dan Pos Pam Tanjung Buton.

Sementara itu, untuk Pos Simpatik, terdiri dari Pos Simpatik Ramayana, Istana Hasyerayah El-Hasyimiyah dan Pos simpatik Water Boom. Dua Pos Pantau yaitu Pos Pantau Pasar minggu dan Pos Pantau KM 11.

"Di setiap sembilan pos ini kita akan menurunkan personil dalam jumlah yang banyak yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara," katanya.

Selain itu, menurut dia perlu juga kewaspadaan dari pengendara sendiri dan menyiapkan kelengkapan berkendara baik roda dua maupun roda empat dan pihaknya akan mulai beroperasional pada H-7 sampai H+7.

Ia mengimbau, jika pengguna jalan mengalami hambatan segera hubungi kami karena kami akan siap siaga membantu.

Dengan adanya sembilan pos tersebut, kami berharap pengguna jalan merasa terlindungi sehingga pengguna merasa nyaman.

"Sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban pengendara di jalan raya," ujarnya sambil mengingatkan kepada pengendara untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.