Sandiaga sapa ribuan warga Kota Dumai

id Sandiaga ke dumai, cawapres sandi

Sandiaga sapa ribuan warga Kota Dumai

Sandiaga saat berolahraga bersama warga. (dok antarariau/19)

Dumai (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyapa ribuan warga Kota Dumai yang memadati sepanjang jalan protokol, setelah menempuh perjalanan darat selama 4 jam dari Kabupaten Siak dan menggelar kampanye dialogis bertema buruh dan perekonomian, Senin (4/3).

Sandi mengisi kampanye dialogis di sebuah kafe di Jalan Hasanuddin Dumai, didampingi Jurkamnas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Miftah Sabri bersama sejumlah pengurus partai koalisi Adil Makmur, terdiri Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Partai Berkarya.

"Empat jam perjalanan darat dan akhir nya saya tiba di kampung halaman, antusiasme warga Dumai saya yakin akan memenangkan Prabowo-Sandi," kata Sandi dalam orasinya.

Disebutkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini bahwa isu ekonomi menjadi fokus utama Prabowo-Sandi agar harga pangan murah dan terjangkau dan terbuka banyak lapangan kerja bagi pemuda dan milenial.

Cawapres Sandi mengingatkan warga Dumai untuk bekerja keras dan tidak menyiakan kesempatan peluang perubahan yang akan dilaksanakan Prabowo-Sandi nanti nya jika diamanahkan memimpin Indonesia.

"Harapan pemilu jujur dan adil maka relawan harus siap kawal proses sampai ke tempat pemungutan suara, tapi tetap menjaga persaudaraan meski berbeda pilihan politik," sebut Sandi.

Ditambahkan dia, Prabowo-Sandi mengajak warga Dumai untuk bersyukur dan yakin Allah SWT menjadikan Indonesia negeri kaya raya dengan sumber daya alam melimpah dan manusia berkualitas, karena itu pendidikan tuntas berkualitas akan dijalankan.

Kedatangan Sandi ke Dumai mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dari Brimob Polda Riau dan Polres Dumai, ditambah penjagaan dari Laskar Pembela Islam FPI dan berbagai kelompok relawan serta ormas Islam dan kepemudaan.

Pada malam hari nya, Sandi dijadwalkan hadiri undangan Tablik Akbar diselenggarakan FPI Dumai di Lapangan Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas Dumai, direncanakan awalnya Ustad Haikal Hasan, namun dilaporkan berhalangan hadir.

Ketua Tim Koalisi Adil Makmur Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Kota Dumai Johannes MP Tetelepta menyebut kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno ke Dumai merupakan permintaan sendiri cawapres itu untuk pulang kampung dan melihat tanah kelahiran di Provinsi Riau dan rumah ditempati orangtua nya saat bertugas di PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) tempo dulu.