Anggota Pramuka SLB Pekanbaru Tampil Mengharukan

id anggota pramuka, slb pekanbaru, tampil mengharukan

Pekanbaru,18/8(ANTARA)- Penampilan anggota Pramuka Sekolah Luar Biasa (SLB) di Pekanbaru, Rabu, di hadapan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provisi Riau sangat mengharukan.

Sebanyak 73 anggota pramuka SLB itu unjuk kebolehan saat memperingati Hari Pramka di Pekanbaru. Penampilan siswa yang menderita kelainan mental itu membuat Gubernur Riau meneteskan air matanya.

Tak hanya Gubernur yang meneteskan air mata, puluhan pejabat Riau yang hadirpun tak bisa menahan keterharuan mereka. Pramuka SLB yang terdiri dari anak-anak tuan rungu, tuna daksa dan tuna netra tersebut membawakan tiga buah lagu daerah dengan menggunakan angklung.

"Setidaknya membutuhkan waktu empat kali latihan untuk penampilan ini," ujar Koordinator Acara Pramuka SLB, Juminten.

Ia mengatakan cukup sulit melatih Pramuka SLB ini, perlu kesabaran. Apalagi, pramuka tersebut tidak hanya berasal dari satu tuna netra atau tuna rungu saja.

"Jadi perlu kesabaraan ekstra untuk melatih para pramuka ini," tukas dia.

Meski demikian, ia cukup bangga karena berhasil menampilkan pertunjukan tersebut dihadapan para pejabat Riau. Terlebih lagi, lanjutnya, gubernur turut bangga dengan penampilan Pramuka SLB tersebut.