Arsenal Kalahkan Cardiff 2-1 di Tengah Haru-biru Mengenang Sala

id Arsenal,Liga Inggris,Cardiff

Arsenal Kalahkan Cardiff 2-1 di Tengah Haru-biru Mengenang Sala

Arsenal Kalahkan Cardiff 2-1 di Tengah Haru-biru Mengenang Sala (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mencetak gol di babak kedua untuk memberikan Arsenal kemenangan 2-1 atas Cardiff City yang terancam degradasi pada pertandingan perdana Cardiff sejak tragedi hilangnya Emiliano Sala.

Nathaniel Mendez-Laing sempat memberikan gol hiburan untuk Cardiff di masa injury time, tapi tidak cukup untuk mengangkat posisi Cardiff dari posisi ketiga dari bawah di klasemen Liga Inggris.

Meskipun demikian, manajer Cardiff, Neil Warnock, mengatakan pertandingan ini adalah kinerja terbaik mereka di musim ini.

Baca juga: Arsenal Bisa Dapatkan Dua Pemain Lagi Sebelum Bursa Transfer Ditutup

"Kami berbicara tentang Emiliano (Sala) sebelum pertandingan dan saya pikir itu pantas bahwa kami memberikan karakter yang baik tentang diri kami melawan tim yang baik. Dan, saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan," kata Warnock seperti dikutip Reuters, Rabu.

Malam mengharukan di Stadion Emirates dimulai dengan pemberian donasi kepada Sala yang belum terlihat sejak pesawat yang membawanya ke Inggris menghilang di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.

Kapten Cardiff Bamba dan kapten Arsenal Mesut Ozil menempatkan tandan bunga daffodils di lapangan sebelum "kickoff" sebagai tanda penghormatan kepada Sala yang berusia 28 tahun dan hilang dalam perjalanan untuk bergabung dengan klub barunya.

Foto Sala ditampilkan di layar video dan para pendukung yang berkunjung mengangkat plakat kuning, sementara satu spanduk berbunyi: "Kami tidak pernah melihat anda bermain, kami tidak pernah melihat anda mencetak gol, tetapi Emiliano, Bluebird kami yang cantik, kami akan terus mencintaimu selamanya."

Baca juga: Arsenal Terancam Kehilangan Rob Holding Cukup Lama

Baca juga: Arsenal Lolos ke 32 Besar Liga Europa