Gubri Ziarah Ke Makam Orangtua Di Mandah

id gubri ziarah, ke makam, orangtua di mandah

Tembilahan, 10/8 (ANTARA) - Gubernur Riau, Rusli Zainal, Selasa terbang dari Pekanbaru menuju Kecamatan Mandah, kabupaten Inhil untuk berziarah ke makam orang tua dan kerabatnya di Desa Bolakraya.

Dalam rombongan tersebut turut serta mendampingi, Sekjen DPP PKB Lukman Edy dan helikopter mendarat di lapangan bola Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah.

Rombongan Gubri, kemudian bergerak menuju Desa Bolakraya, kampung kelahirannya dengan menempuh jalan darat menggunakan sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut ia meninjau pembangunan jalan penghubung dari Desa Bente menuju Desa Bolakraya, Kecamatan Mandah.

"Pak Gubernur bersama rombongan lewat jalan darat dari Khairiah Mandah menuju Desa Bolakraya, beliau sambil meninjau pembangunan jalan menghubungkan Desa Bente dengan Desa Bolakraya," ungkap Camat Mandah, Muhibuddin.

Rombongan Gubernur disambut meriah warga setempat yang memenuhi lokasi pelaksanaan tahlilan menjelang Gubri menuju makam orangtuanya untuk berziarah.

Ziarah ke makam orangtua dan kerabatnya di kampung halaman telah menjadi agenda tetapnya sepanjang tahun menjelang masuknya Ramadan.

Selain berziarah di makam orangtuanya di Desa Bolakraya, Kecamatan Mandah, gubernur biasanya berziarah ke makam kerabatnya di pemakaman umum Jalan Perintis Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Makam lain yang juga dikunjungi adalah makam ulama Inhil, yang juga guru agama beliau, KH Bustanil Qadri.

Namun niatnya berziarah ke makam kerabat dan guru agamanya di Kecamatan Tembilahan Hulu, urung dilakukan karena saat akan menuju ke kota Tembilahan, ternyata minyak helikopter tidak mencukupi, sehingga gubernur langsung pulang ke Pekanbaru dari Mandah.