Gubri ingatkan rekanan tak main-main bangun infrastruktur di Inhil

id Gubernur Riau, Syamsuar, Kunjungan kerja di Inhil, gubri ziarah makam tuan guru sapat

Gubri ingatkan rekanan tak main-main bangun infrastruktur di Inhil

Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Bupati Inhil, Muhammad Wardan beserta rombongan saat meninjau pembangunan dan peningkatan ruas jalan Pemukiman Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq, Kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (15/112021). (ANTARA/HO-Prokopim Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan kepada rekanan baik pelaksana maupun pengawas agar tidak main-main terhadap proyek pembangunan yang bersumber dari dana APBD Provinsi Riau, salah satunya pembangunan dan peningkatan ruas jalan Pemukiman Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq, Kecamatan Kuindra.

"Ya, jangan sudah susah-susah kita mencarikan anggaran untuk pembangunan ini namun pengerjaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan,” tegas Gubri Syamsuar dalam kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (14/11).

Dia mengatakan untuk mendapatkan anggaran pembangunan infrastruktur bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, dia meminta kepada pihak rekanan agar bekerja secara profesional serta mewujudkan pembangunan sesuai syarat spesifikasi yang telah disepakati bersama.

Pada kunjungan kerja tersebut, Gubri yang didampingi Bupati Inhil Muhammad Wardan beserta rombongan tampak hadir bersama Kepala UPT Wilayah 4 Dinas PUPR Provinsi Riau, Sanusi.

Selain melakukan peninjauan, Gubri menyempatkan diri ziarah ke makam tuan guru sapat Syekh Abdurrahman Shiddiq, di Dusun Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra.

Sementara itu, Bupati Muhammad Wardan mengatakan, semoga dengan dibangunnya jalan menuju Makam Tuan Guru Syekh AbdurahmanSiddiq, akan mempermudah para peziarah untuk berkunjung.

Dikatakan Bupati, wisata religi makam tuan guru Guru Syekh AbdurahmanSiddiq, atau biasa disebut tuan guru sapat ini merupakan cagar budaya yang harus terus dilestarikan baik dari nilai sejarah maupun agamanya.

“Karena dalam setiap harinya ada saja orang yang berziarah terlebih lagi apabila pas masa Haul Tuan Guru,” ucap Bupati. (Adv)