Siak raih Adipura keempatkalinya

id siak, adipura, riau

Siak raih Adipura keempatkalinya

Wapres Jusuf Kalla saat memberikan Piala Adipura. (dok Pemkab Siak/19)

Siak (Antaranews Riau) - Kabupaten Siak untuk keempat kalinya meraih Piala Adipura kategori kota kecil dari dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penyerahan tersebut berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beserta jajaran gubernur, bupati/walikota dan pimpinan DPRD, Senin, (14/1/2019).

Siak merupakan salah satu dari total 129 Kabupaten/kota yang dianugerahi penghargaan tersebut.

Siak Sri Indrapura mendapat piala Adipura kategori Kota Kecil setiap tahunnya mulai 2014, 2016, 2017 dan 2018. Penganugerahan Adipura periode 2017-2018 kali ini diserahkan kepada146 penerima, terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan lima Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada sebelas kabupaten/kota.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan penghargaan yang kembali didapatkan wilayahnya selama empat kali ini merupakan hasil kerja keras dan peran semua pihak, baik pemerintah kabupaten, maupun seluruh masyarakat.

"Alhamdulilah untuk kesekian kalinya,kita kembali mendapatkan Adipura. Tentu saya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Siak yang ikut menjaga kebersihan lingkungan sehingga lingkungan kita bisa terjaga" ujarnya.

Gubernur Riau terpilih itu juga menyampaikan ucapan terimakasih terkhusus kepada petugas kebersihan,pertamanan dan pasar, serta Pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Camat, Lurah, Penghulu, Direktur Rumah Sakit, Puskesmas dan Kepala Sekolah, Bank Sampah, TPA, Pengepul, dan Komunitas Peduli Sampah.

"Mudah-mudahan tradisi yang baik untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta kesadaran mengurangi pemakaian plastik dalam kehidupan sehari-hari dapat terus kita pertahankan," ungkap Syamsuar.