Nafa Urbach prihatin banyak artis terjerat Prostitusi Online

id prostitusi online,nafa urbach,artis

Nafa Urbach prihatin banyak artis terjerat Prostitusi Online

Artis Nafa Urbach (istimewa)

Magelang, (Antaranews Riau) - Artis ibu kota asal Magelang Nafa Urbach merasa prihatin kejadian artis terjerat kasus prostitusi online (daring) yang menjadi viral akhir-akhir ini.

"Secara pribadi saya menolak dan menentang hal tersebut," katanya usai menghadiri Natal bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia dengan viralnya kasus prostitusi online yang sempat menjerat salah satu artis baru-baru ini akan berdampak buruk bagi citra artis.

"Meskipun hal itu merupakan urusan pribadi masing-masing, secara tidak langsung akan memperjelek citra dari seorang publik figur," katanya.

Ia menuturkan artis sekarang banyak yang instan, seharusnya persyaratan untuk menjadi artis dibenahi kembali karena artis merupakan icon publik figur yang mempunyai beban berat dan akan dicontoh oleh banyak masyarakat.

Baca juga: Foto telanjang Vanessa Angel tersebar, pengacara pastikan tempuh jalur hukum

Baca juga: Kronologi kasus Vanessa Angel, Benarkah Dia dijebak?


Nafa menyampaikan artis-artis lama memang harus bekerja dengan keras untuk bisa mendapatkan peran dari sebuah film atau sebuah acara di televisi.

Pihaknya mengaku, artis di jamannya harus mengikuti proses casting terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan sebuah peran.

"Saya dulu harus bekerja keras untuk mendapatkan sebuah peran. Mulai harus naik bus untuk ikut casting dan lain sebagainya. Jadi memang dari nol dan harus berjuang mati-matian," katanya.

Menurut dia maraknya prostitusi sebagai salah satu imbas dari kesenjangan sosial, terutama budaya suka pamer barang-barang mewah sehingga banyak orang ingin memiliki namun tidak mampu untuk membelinya.

"Hal inilah yang akhirnya mendorong orang untuk menghalalkan segala cara untuk memiliki barang-barang mewah tersebut dan akhirnya dengan cara yang keliru itu tadi," katanya.