Disdukcapil Provinsi Riau Bantu Pencetakan 10.000 KTP-E Program GISA

id disdukcapil provinsi, riau bantu, pencetakan 10000, ktp-e program gisa

Disdukcapil Provinsi Riau Bantu Pencetakan 10.000 KTP-E Program GISA

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau membantu pencetakan 10.000 Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kita minta tolong kepada Kota Pekanbaru mereka akan mengangsur cetak KTP-E," kata Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Andra Sjafril kepada antara di Pekanbaru, Minggu.

Andra Sjafril menjelaskan pelimpahan pencetakan ini dilakukan karena Provinsi Riau tidak ada kegiatan cetak KTP-E, selain juga karena peserta rekam data umumnya warga Pekanbaru.

Selain juga memang selama ini proses pencetakan dilakukan kabupaten/kota.

"KTP - E yang kami perbantukan pencetakannya hasil rekam data program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Mei 2018 lalu di Furaya," kata dia.

Ia menambahkan pihaknya berharap pencetakan bisa selesai sebelum akhir tahun, walau semua tergantung kepada Kota Pekanbaru.

Sebelumnya diberitakan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau telah mencicil pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik karena keterbatasan alat.

Pencetakan program GISA pada Mei lalu diangsur sesuai kemampuan kabupaten/kota.

Dari 15.000 data perekaman KTP-e yang dilakukan GISA di Furaya 14-15 Mei 2018 lalu sekitar 5.000 keping sudah selesai cetak dan dibagikan ke masyarakat.

Pembagiannya dilakukan dalam dua tahap pertama 2.000 keping lalu 3.000 keping.

Sementara sisanya 10.000 keping kini masih belum selesai cetak, karena keterbatasan alat. Sehingga harus mengandalkan kabupaten/kota di Riau.