Jemaah Haji Inhu Akan Kembali Ke Tanah Air Jumat

id jemaah haji, inhu akan, kembali ke, tanah air jumat

Jemaah Haji Inhu Akan Kembali Ke Tanah Air Jumat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jamaah Haji (JH) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 Debarkasi Batam dijadwalkan akan tiba di tanah air pada Jumat (31/8) 2018 pukul 22.15 WIB.

"Insya Allah, JH Inhu akan berangkat dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (31/8) 2018 pukul 09.15 WAS menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5522," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Selasa.

Menurutnya seperti dilaporkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Inhu, H. Ahmad Karyani dengan jadwal kepulangan tersebut maka diperkirakan JH Inhu akan tiba pada hari yang sama di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam pada pukul 22.15 WIB.

Ia menyebutkan, JH Inhu yang tergabung dalam Kloter 4 berangkat menuju tanah suci pada Minggu (22/7) sebanyak 216 orang dan seorang telah meninggal dunia di Mina yakni almarhum Zainab Binti Abdul Samad berusia 63 tahun.

"Sesampainya JH di Batam, mereka akan beristirahat sejenak di Asrama Haji, dan pada pagi harinya Sabtu (1/9) pukul 09.00 WIB diberangkatkan dari Batam menuju Pekanbaru dengan menggunakan pesawat Lion Air," jelasnya.

Selanjutnya, setelah sampai di Bandara Sultan Syarim Kasim Pekanbaru langsung berangkat menuju Inhu dengan menggunakan lima unit bus.

Ia memperkirakan bahwa JH Inhu akan sampai di halaman kantor Bupati Inhu pada sore untuk dilakukan acara penyambutan oleh Pemkab Inhu bersama keluarga JH dan masyarakat.