Warga Sabak AUH Minta Dibuatkan Bendungan

id warga sabak, auh minta, dibuatkan bendungan

Warga Sabak AUH Minta Dibuatkan Bendungan

Siak, (Antarariau.com) - Masyarakat Kampung Selat Guntung Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau menagih janji Syamsuar saat kampanye untuk mencetak sawah baru dan membuatkan bendungan untuk dialiri ke persawahan petani.

"Pak bupati Siak yang kemarin berjanji, katanya, dudukkan ia dulu menjadi Gubernur Riau maka ia akan membuat cetak sawah baru dan bendungan. Alhamdulillah, ia sudah menjadi Gubernur terpilih," kata Khusaini, Senin.

Hal itu disampaikan Khusaini saat anggota DPRD Siak, Muhtarom melakukan reses atau serap aspirasi masyarakat Kecamatan Sabak Auh. Masyarakat meminta Muhtarom untuk menyampaikan dan menagih janji Bupati Syamsuar.

Khusaini mengatakan, pembuatan bendungan sangat diperlukan, karena air asin selalu masuk ke persawahan mengingat kondisi sawah yang ada di Selat Guntung ditepi muara Sungai Siak.

"Selain itu, ada empat parit kuala yang harus di normalisasi, karena parit tersebut banyak yang tersumbat. Kami meminta kepada bapak Muhtarom agar menyampaikan hal ini ke Dinas terkait, kalau mereka beralasan tidak ada anggaran, mohon segera cari solusi lain agar 4 parit itu bisa di normalisasi," terangnya.

Masyarakat juga meminta agar jalan penghubung antar desa dan antar dusun untuk dilakukan pengaspalan, karena saat ini kondisi jalan penghubung antar desa dan antar dusun tersebut hanya semenisisi dan sudah dalam kondisi rusak.

"Sebagai janji pak Bupati seingat saya waktu mau menjabat periode kedua dulu, ia berjanji akan memprioritaskan jalan penghubung antar desa dan jalan penghubung dusun dilakukan pengaspalan. Sebagaimana kita lihat bersama, jalan penghubung Selat Guntung dan Rempak saat ini banyak yang sudah rusak dan berlubang," katanya. (Adv)