Sebanyak 2.000 Peserta Semarakan Pawai Obor Peringatan HUT RI Ke-73

id sebanyak 2000, peserta semarakan, pawai obor, peringatan hut, ri ke-73

Sebanyak 2.000 Peserta Semarakan Pawai Obor Peringatan HUT RI Ke-73

Ilustrasi

Bengkalis, (Antarariau.com) - Sebanyak 2.000 peserta menyemarakkan pawai obor Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, yang dipusatkan di depan Wisma Sri Mahkota, Jalan Antara, Bengkalis, Kamis (16/8) malam.

Pelepasan pawai obor itu dipimpin oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Memulai dengan hal kecil, mari kita sama-sama menjalankan kewajiban dengan baik, yang masih bersekolah belajar dengan baik, yang sudah bekerja, bekerjalah dengan baik, serta tambahkan rasa iklhas di dalamnya, Insya Allah semuanya tuntas," ujar Bupati Amril usai melepas Pawai Obor.

Dikatakannya, dengan momen kemerdekaan ini, generasi muda diharapkan dapat terus menanamkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan kebanggaan bagi negeri ini.

Bupati Amril juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hari kemerdekaan dengan menjalankan kewajiban masing-masing dengan baik.

Pawai obor tersebut diawali dengan 10 orang bujang dan dara Kabupaten Bengkalis di barisan terdepan, disusul rombongan Pramuka, TNI dan Polri, Satpol PP, KNPI serta Perbankan yang menyusul di bagian belakang.

Selanjutnya barisan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi, lalu rombongan dari ASN Kabupaten Bengkalis, Instansi Vertikal, Guru, serta Linmas yang mengikuti dibarisan terakhir.

2.000 peserta pawai obor yang masing masing membawa obor ini berjalan melewati rute dari Jalan Antara melintasi Jalan Gatot Subroto, ke Jalan Hangtuah, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Sudirman, selanjutnya menuju Jalan Bengkalis, belok ke Jalan Senggoro Bantan dan kembali ke Jalan Antara tepatnya ke panggung utama di depan Wisma Sri Mahkota.

Hadir pada malam pawai obor ini Sekda Bengkalis Bustami HY, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Waka Polres Bengkalis Ade Zamrah, Kepala Kemenag Bengkalis serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.