KONI Bengkalis Bentuk Tim Penjaringan Calon

id koni, bengkalis bentuk, tim penjaringan calon

 KONI Bengkalis Bentuk Tim Penjaringan Calon

Bengkalis (Antarariau.com) - Komite Olah Raga Nasional (KONI) Bengkais, Provinsi Riau bentuk tim penjaringan calon ketua umum guna memulai proses seleksi regenerasi kepemimpinan induk keolahragaan di daerah setempat.

Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Syahrizal di Bengkalis, Selasa, mengatakan, Tim yang dibentuk tersebut terdiri dari ketua, sekretaris dan tiga anggota yang melibatkan unsur pengurus cabang olahraga (cabor), mulai melakukan tugasnya untuk menyusun segala persyaratan calon ketua umum.

"Tim seleksi tersebut diketuai Zummar Al Azmi, sekretaris tim Nurizal, dan Arianto, Zulfahmi, dan Guruh Tri Abdilah dari anggota tim perwakilan pengkab atau pengurus cabor," ujar Syahrizal.

Dikatakan Syahrizal, tim yang ditunjuk nantinya memilili tugas menyusun persyaratan calon, dan memproses melalui penjaringan dan menyaringan, setelah dilakukan pengumuman.

"Bagi yang berminat dipersilahkan mendaftarkan diri, serta mengisi segala ketentuan atau persyaratan sesuai jadwal pelaksanaan," ungkapnya.

Ia berharap, kedepan melalui penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Bengkalis ini, KONI bisa lebih baik dan professional, serta tetap solid dalam mengemban tugas, terutama pada ketua umum yang terpilih melalui Musorkab 2018.

"Harapan kita kedepan, KONI tetap solid, karena kita punya tugas yang lebih berat berikutnya. Apalagi untuk pembinaan, sampai hari ini kita sudah punya potensi atlet sampai ke tingkat nasional dan asia tenggara. KONI harus memiliki pemimpin yang piawai dan betul-betul mencurahkan 100 persen tenaga dan pikirannya, tanpa harus menjadi alat bergening," kata mantan Ketua Kadin Bengkalis ini.

Diungkapkannya, KONI Bengkais sebelumnya di nahkodai Syaukani, karena yang bersangkutan dilantik menjadi anggota DPRD Bengkalis maka posisi Ketua harus dilepaskan sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu Tim penjaringan sudah menetapkan jadwal pendaftaran bagi bakal calon dari13-27 Agustus 2018, kemudian 28 Agustus 2018, persyaratan atau dokumen bakal calon sudah diserahkan ke tim penjaringan, setelah itu dilanjutkan dengan tahapan verifikasi dan penelitian berkas tanggal 29-30 Agustus 2018.

"Tanggal 4 September 2018, hasil penjaringan dan penyaringan diserahkan kepada PelaksanaTugas Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, dan dibawa pada agenda Musorkab," kata Syarizal.

Ditambahkannya, 18 September 2018, Musorkab sudah dilaksanakan karena menyangkut anggaran atau kebutuhan KONI Bengkalis, dan masa jabatan sebagai Pelaksana Tugas berakhir November 2018.