3 Pemain PSPS Riau ini Hengkang ke Persis Solo, Masalah Gaji lagi Penyebabnya?

id 3 pemain, psps riau, ini hengkang, ke persis, solo masalah, gaji lagi penyebabnya

3 Pemain PSPS Riau ini Hengkang ke Persis Solo, Masalah Gaji lagi Penyebabnya?

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak empat pemain Klub Liga 2 Wilayah Barat, PSPS Riau dimana tiga diantaranya resmi hengkang ke tim selevel lainnya yakni Persis Solo, sedangkan satu lainnya istirahat sejenak dari sepak bola.

"Iya, Tegar Pangestu, Abdul Rahman Abanda, dan Syaiful Ramadan sudah pamitan ke Persis Solo. Yang satu lagi Kiper Sulaiman Effendi mengundurkan diri," kata Pelatih Kepala PSPS Riau, Hendri Susilo di Pekanbaru, Senin.

Ditanya alasan kepindahannya, Hendri mengungkapkan masalahnya klasik yakni soal gaji dan kesejahteraan. Dia lebih lanjut memaklumi bahwa yang namanya manusia butuh hal itu karena pemain juga punya keluarga dan anak yang ditinggalkan.

Terkait apakah akan ada penambahan pemain untuk mengganti posisi yang ditinggalkan, pelatih menyatakan itu tergantung manajemen. Pada dasarnya pelatih dan pemain tentu menginginkan itu, akan tetapi masalah uang sepenuhnya wewenang manajemen.

"Kalau tak ada, ya mau tak mau dengan seadanya saja. Masalahnya yang mau kan pelatih dan pemain, yang tak mau manajemen. Kalau kita nambah, ya nambah, kalau tidak ya sudah," ungkapnya.

Selama ini, lanjutnya, pengorbanan pemain dan pelatih sudah tidak ada batasnya di PSPS. Bisa dibilang, kata dia loyalitas tanpa batas, tapi tentunya itu mau sampai kapan.

Sementara itu, Humas dan Media Officer PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik membenarkan Tegar, Abanda dan Syaiful sudah pamit untuk bergabung dengan Persis Solo. Pihaknya juga sudah menyelesaikan semua administrasi untuk kepindahan mereka.

Terkait alasan gaji yang diungkapkan Pelatih PSPS menjadi alasan kepindahan pemain, dia tidak menampik hal itu karena tim juga punya sedikit masalah finansial. Namun menurutnya tentu ada juga pertimbangan lain yang membuat tiga pemain pindah ke Persis Solo.

"Iya begitu. Tapi pada dasarnya yang bersangkutan juga punya pertimbangan lain pastinya memilih persis solo. Kita tidak pungkiri tim juga memang sedikit ada masalah finansial," ujarnya.

PSPS Riau di Klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat yang telah menghabiskan putaran pertama berada pada peringkat keempat. Saat ini masih ada kesempatan untuk jual beli pemain sampai 5 Agustus.***4***