Bantuan Biaya Untuk Guru Madrasah Belum Cair, Bupati Bengkalis Instruksikan Sebelum Lebaran Harus Dibayarkan

id bantuan biaya, untuk guru, madrasah belum, cair bupati, bengkalis instruksikan, sebelum lebaran, harus dibayarkan

Bantuan Biaya Untuk Guru Madrasah Belum Cair, Bupati Bengkalis Instruksikan Sebelum Lebaran Harus Dibayarkan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Provinsi Riau Amril Mukminin menginstruksikan agar pembayaran bantuan kesejahteraan bagi guru madrasah di daerah itu diberikan sebelum hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Bupati bengkalis, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra saat rapat bersama koordinator sekolah madrasah se-Kabupaten Bengkalis, Senin, menginstruksikan agar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis segara melakukan verifikasi data jumlah guru yang menerima bantuan kesejateraan.

"Rapat seperti ini perlu dilakukan agar informasi yang diterima oleh guru tidak simpang siur, Bupati Amril sangat komit memperhatikan pembangunan di sektor pendidikan tak terkecuali pendidikan madrasah," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra.

Dia mengatakan, meski secara nominal bantuan kesejahteraan bagi guru madrasah di tahun 2018 ini turun dibanding dengan tahun sebelumnya, namun tidak permanen.

"Tapi turunnya tidak permanen. Kalau APBD kita tahun depan meningkat tentu bantuan juga akan meningkat, yang jelas sesuai dengan anggaran yang kita miliki," jelasnya.

Rapat yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini dihadiri Kepala Bidang Tenaga Pembinaan Disdik Rasyid, Kepala Pendamping Pendidikan Madrasyah Kemenag Bengkalis, H Khaidir dan perwakilan BPKAD Bengkalis, RM Zamri

Usai rapat, seluruh koordinator melakukan penandatangan surat pernyataan menerima bantuan kesejateraan guru madrasah, yang disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Perwakilan Kemenag Bengkalis.

Isi surat pernyataan tersebut adalah, seluruh tenaga pendidik menerima bantuan kesejahteraan yang dianggarkan oleh Pemrintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, menyadari saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalami defisit anggaran, sehingga menyebabkan menurunnya jumlah bantuan kesejateraan.***4***