Dikunjungi Safari Ramadhan Bupati Kuansing, Camat Pucuk Rantau Sampaikan Aspirasi

id dikunjungi safari, ramadhan bupati, kuansing camat, pucuk rantau, sampaikan aspirasi

Dikunjungi Safari Ramadhan Bupati Kuansing, Camat Pucuk Rantau Sampaikan Aspirasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berharap Bupati Mursini dapat meningkatkan perhatian kepada ekonomi masyarakat setempat, membangun infrastruktur desa secara maksimal sehingga ekonomi warga semakin membaik, lepas dari ketertinggalan.

"Kami sampaikan bahwa kebutuhan masyarakat sangat beragam," kata Camat Pucuk Rantau Herman Susilo di Teluk Kuantan, Minggu.

Camat mengatakan, pada saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Muara Petai Kecamatan Pucuk Rantau, sejumlah aspirasi disampaikan langsung kepada Bupati Kuansing Mursini.

Masyarakat meminta Pucuk Rantau negeri yang berjulukan "Mutiara di Ujung Negeri" dapat berkembang pesat seperti kecamtan lainnya di Kuansing, karena jauh dari pusat kabupaten dipandang penting pembangunan sejumlah akses jalan penghubung desa.

"Ini akan membuka isolasi daerah maupun memperlancar distribusi kebutuhan pokok warga," sebutnya.

Selain itu, lalu lintas yang baik justru akan memperlancar distribusi hasil pertanian masyarakat, dengan kondisi jalan yang belum optimal seperti saat ini justru menghambat pembangunan dan terasa bagi warga yang jauh dari pusat kecamatan.

Jalur transportasi yang diminta antara lain, ruas jalan simpang empat Desa Pangkalan sepanjang enam kilometer, ruas jalan dari Desa Ibul ke Desa Setiang sepanjang 11 kilometer, Jalan Loging sepanjang lima kilometer lebih, Jalan Antara Desa Pangkalan dengan Kampuang Baru Ibul sepanjang empat kilometer.

Kemudian, jalan dari Desa Ibul ke Desa Sungai Besar sepanjang satu kilometer dan 13 kilometer jalan lainnya yang belum diaspal, jadi total jalan di Pucuk Rantau untuk diaspal sepanjang 40 kilometer lagi.

Bupati Kuansing Mursini menyebutkan, sebetulnya pada 2017, dana untuk pembangunan infrastruktur jalan untuk Kecamatan Pucuk Rantau hampir diperoleh, karena akhir tahun jadi gagal, meskipun demikian, pemerintah tetap mengupayakan.

"Jalan dari Desa Perhentian Sungkai ke Desa Ibul, tahun ini sudah dilakukan pelelangannya," ujar Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab pada 2018, mempunyai program untuk pembangunan sekolah, pembagian bibit sawit untuk masyarakat petani, setelah diterima sebaiknya dijaga dipelihara dengan baik agar hasilnya lebih optimal.

Bupati juga berharap semua masyarakat dapat membantu pemerintah, menjaga keamanan, ketertiban, sehingga Kuansing tetap kondusif, jauhi tindak kriminalitas terutama hindari masuknya pengaruh narkotika bagi anak - anak. ***3***