21 Masjid Telah Dikunjungi Tim safari Kampar

id 21 masjid, telah dikunjungi, tim safari kampar

21 Masjid Telah Dikunjungi Tim safari Kampar

Kampar, (Antarariau.com) - Tim Safari Ramadan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau telah mengunjungi 21 masjid yang berada di sejumlah wilayah kecamatan daerah itu.

Mesjid Uswatul Hasanah Khairummin menjadi salah satu yang mendapat kehormatan dikunjungi tim. Hal ini disampaikan Ahmad Yuzar ketika memberikan sambutan pada Kegiatan Safari Ramadan di Mesjid Uswatul Hasanah Khairummin Kelurahan Sei Pagar Desa Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Rabu (1/7).

Mesjid ini merupakan salah satu dari 21 mesjid yang dikunjungi Tim Safari, baik itu Tim Satu, Dua dan Tim Tiga, dan mesjid ini adalah Mesjid terakhir Safari Ramadhan tahun ini. Dalam sambutannya Ahmad yuzar juga mengatakan Safari Ramadhan juga sebagai ajang penyampaian program Pemda Kampar yang bertujuan mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan Visi Kabupaten yang intinya mensejahterakan masyarakatnya, diantaranya Program Pertanian terpadu atau P4S dan yang terbaru dan program terakhir yakni RTMPE (Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi) ungkapnya.

Selain itu Ahmad Yuzar juga mengatakan Safari Ramadhan juga berfungsi sebagai ajang silahturrahmi antara masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Asiten Bidang Pemerintah Setdakab Kampar ini juga mengimbau kepada masyarakat ekonomi lemah yang ingin sekali merubah nasib agar segera mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan P4S Karya Nyata untuk menimba ilmu demi tujuan memperbaiki perekonomian ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Yuzar juga menyampaikan bahwa pemda Kampar telah menciptakan program untuk memperbaiki taraf perekonomian masyarakat, diantaranya pelatihan P4s dan Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), dalam hal ini dituntut peran Kepala Desa bersama BPD untuk mengajak masyarakatnya untuk ikut dalam program ini.

Dirinya juga mengajak Camat dan Kepala Desa beserta unsur pimpinan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desanya, Kepala Desa merupakan contoh yang baik kepada masyarakatnya dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya, banyak cara yang bisa dilakukan Kepala Desa dengan mengaplikasikan RTMPE di desanya.

Selanjutnya Ahmad Yuzar juga mengatakan masyarakat yang mengikuti program Pemda Kampar merupakan salah satu bentuk upaya memperbaiki dan mensejahterakan taraf hidup masyarakat sendiri, sebab, Pemda Kampar membuat program ini berdasarkan kepada pilar kedua dari Lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yakni meningkatkan perekonomian masyarakat pungkasnya.

Zulfadli toko masyarakat mengatakan moment ini merupakan sarana mempertemukan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sei Pagar. Selaku pengurus mesjid dirinya menyampaikan sudah tiga kali sejak mesjid ini dibangun, tim safari melaksanakannya di Mesjid ini, banyak peran dari tim safari dalam upaya pembangunannya, dirinya juga mengatakan bahwa kelurahan Sei pagar ini terdapat 3 mesjid dan satu Mushollah yang aktif selama Ramadhan ungkapnya.

Selain menerima sumbangan dari Tim Safari Ramadhan yang berjumlah 10 Juta Rupiah, Kelurahan Sei Pagar ini juga menerima santunan anak Yatim sebanyak 100 paket senilai 10 juta Rupiah serta bantuan Kitab Suci Al-Quran sebanyak 50 eks untuk Mesjid dari PT. RAPP yang diserahkan Andresman Replentation PT RAPP. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015