Tingkatkan Kompetensi Untuk Pileg, 54 Kader PAN Inhu Ikuti LKAD

id tingkatkan kompetensi, untuk pileg, 54 kader, pan inhu, ikuti lkad

Tingkatkan Kompetensi Untuk Pileg, 54 Kader PAN Inhu Ikuti LKAD

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 54 kader Partai Amanat Nasional di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengikuti pelatihan kaderisasi peningkatan Sumber Daya Manusia agar kedepan memiliki kompetensi dalam bursa pemilihan legislatif.

"Ini program prioritas Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD)," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Indragiri Hulu Rudi Hartono di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PAN dalam membekali, menambah ilmu pengetahuan dan menciptakan kader militan, serta sebagai syarat wajib jika ingin maju bertarung pada bursa pemilihan legislatif (Pileg).

Partai PAN kedepan bertekat untuk menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di Inhu, tidak sebatas wacana dan omongan belaka, karena itu berbagai strategi dan program dilakukan dengan baik.

"Kami juga tengah mempersiapkan strategi matang bagi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)," sebutnya.

Menurutnya, segala sesuatunya sudah dipersiapkan sejak saat ini, sekolah pengkaderan atau Latihan Kader Amanat Dasar adalah menjadi prioritas dan melalui LKAD, para kader dan Bakal Calon legislatif (Bacaleg) diharapkan mampu menyerap materi yang disampaikan oleh instruktur.

Para instruktur yang akan membekali kader itu diantaranya Rendra Mirni, Dr Aimei Sulaiman, Abdul Gafar, Slamet Nasron dan Martius Rusti.

Selain untuk mengasah kemampuan kader, LKAD ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran untuk menjadi mentor serta calon legislatif nantinya, dan dapat menjadi duta partai dalam memenangkan pemilihan umum 2019 mendatang.

LKAD yang digelar diikuti oleh 54 kader serta Bacaleg, Selain berasal dari Inhu, juga diikuti beberapa orang peserta dari luar daerah, diantaranya 1 orang dari Pekanbaru, 1 orang dari Inhil, dan 2 orang dari Bengkalis.

"Kami berharap semua kader dapat meningkatkan kompetensi agar bisa unggul," pintanya. ***2***