Korwil Pendidikan Bukit Batu minta IHT tingkatkan kompetensi pendidik

id kecamatan bukit batu,kabupaten bengkalis,kurikulum merdeka,korwil pendidiakan

Korwil Pendidikan Bukit Batu minta IHT tingkatkan kompetensi pendidik

Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny duvira membuka kegiatan IHT Sekolah Penggerak Angkatan 3 Tahun 2023 dalam rangka penerapan kurikulum merdeka di SDN 13 Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis Dunny Duvira berharap dengan dilaksanakannya kegiatan In House Training (IHT) Sekolah Penggerak Angkatan 3 Tahun 2023 hendaknya dapat meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

"Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki," ujar Duny saat membuka IHT di SDN 13 Kecamatan Bukit Batu, Jumat.

Duny juga berharap kepada peserta IHT untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini dapat juga diimplementasikan kepada sekolah lainnya dan program dari Dinas Pendidikan ini dapat diterapkan nantinya terhadap kurikulum Merdeka belajar ini.i

"Tentu dengan ilmu yang telah didapatkan nanti kepada peserta yang dapat membagi ilmu ini kepada guru-guru yang ada di Kecamatan Bukit Batu dalam penerapan kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru nanti," harap Dunny.

Sementara itu Kepsek SDN 13 Bukit Batu Purnawati mengatakan, IHT dilaksanakan selama enam hari adalah satu dari kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) Program Sekolah Penggerak ( PSP ) yang diikuti oleh sekolah yang telah terpilih dalam PSP angkatan 3 di seluruh Indonesia, dibawa naungan BBGP Jawa Tengah.

"Jadi peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan peserta yang terpilih dalam PSP angkatan 3 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Pada kegiatan PKP SDN 13 Bukit Batu yang dilaksanakan 22 Mei - 24 Juni 2023 SDN 13 mengirimkan 1 kepala sekolah, dan 2 Guru kelas.

Yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan IHT ini adalah Kepala Sekolah dan guru yang telah mengikuti PKP PSP angkatan 3, yaitu Kepala Sekolah Purnamawati(Kepsek), dan dua guru komite pembelajaran Indah Permatasari,S.Pd.SD dan Dina Ramadani,S.Pd dan juga dihadiri Pengawas tingkat SD Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksmana.