Polisi Cilik Ikut Sosialisasikan Operasi Patuh Di Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pekanbaru

id polisi cilik, ikut sosialisasikan, operasi patuh, di area, hari bebas, kendaraan bermotor pekanbaru

Polisi Cilik Ikut Sosialisasikan Operasi Patuh Di Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Berbagai cara dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya yaitu dengan mengerahkan pasukan polisi cilik di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Minggu (29/4/2018).

Kegiatan dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis. Sekitar 15 orang anak anak yang masih duduk di Sekolah Dasar ini memperagakan gerakan baris berbaris yang dipadu dengan gerakan senam pocil sambil sesekali meneriakkan yel yel keselamatan berlalu lintas.

Pasukan polisi cilik yang merupakan gabungan dari SD Bhayangkari dan SD Al Azhar itu mampu menarik perhatian dari pengunjung area Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Hal itu terlihat semakin ramainya warga yang datang untuk menyaksikan aksi Polisi Cilik.

"tujuan kita mengerahkan polisi cilik yaitu untuk menarik perhatian dari pengunjung dan saat itulah kita sampaikan imbauan tertib berlalu lintas", terang Ratna.

Usai menampilkan peragaan senam Pocil, Polisi Cilik binaan Satlantas Polresta Pekanbaru yang dilatih oleh Bripka Dedy Wahyudi ini juga ikut membagikan brosur keselamatan berlalu lintas kepada pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor di sekitar jalan Gajahmada.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru.

"Operasi ini akan berjalan hingga tanggal 9 Mei 2018 nanti, karena itu kita imbau kepada masyarakat di Kota Pekanbaru agar patuhilah peraturan lalu lintas", pungkas Rinaldo.