Sekda Ingatkan Kepala OPD Untuk Berada di Tempat dan Proaktif

id sekda ingatkan, kepala opd, untuk berada, di tempat, dan proaktif

Sekda Ingatkan Kepala OPD Untuk Berada di Tempat dan Proaktif

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar mengingatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap berada di tempat Dinas dan Kantor dalam artian tidak boleh Dinas Luar atau keluar kota.

Selain itu Kepala OPD harus proaktif dalam menyelesaikan permasalahan dan laporan keuangan tahun 2017 di Dinas atau Kantor masing-masing ,Ungkap Yusri.

Hal itu ditegaskan Sekda Kabupaten Kampar Drs.H.Dt.Yusri ketika memberi sambutan pada acara pemeriksaan atas laporan keuangan Pemda Kampar tahun 2017 oleh Tim BPK RI Perwakilan Riau di Aula kantor Bupati, selasa (3/4) .

Yusri mengharapkan penyusunan laporan keuangan tahun 2017 dapat lebih ditingkatkan kwalitasnya dari tahun lalu, dimana tahun lalu Pemda Kampar berhasil mengukir sejarah sebagai Kabupaten Kampar yang mendapatkan penilaian laporan keuangnnya dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun masih ada kendala berkenaan penertiban soal aset untuk itu harus dapat lebih ditingkatkan untuk tahun 2017 ini, tegas Yusri .

Selain itu Kepada tim pemeriksa, Yusri mengharapkan agar dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para Pengelola Laporan Keuangan OPD, dengan harapan laporan yang disajikan nantinya dapat mempertahankan predikat WTP untuk Kabupaten Kampar.

Kepada seluruh Kepala OPD selaku pengguna anggaran/barang agar tetap berada di tempat, dan kepada bendahara maupun PPK-SKPD/ PPTK agar dapat memenuhi seluruh permintaan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa sesuai dengan surat edaran yang telah disampaikan ke seluruh OPD, ungkap Yusri.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Riau Jhonny Indra Kencana selaku Kepala Sub Auditorat Riau II menjelaskan bahwa timnya akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari kerja mulai 3 April hingga 7 Mei mendatang yaitu selama 35 hari kedepannya, untuk itu dirinya meminta OPD yang diperiksa maupun di wawancara nantinya dapat mempermudah dalam memberikan dokumen yang akan diperiksa.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Kampar dapat membantu Tim BPK dalam melaksanakan pemeriksaan dan dapat menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan serta menjaga Integritas, Independensi dan Profesionalisme BPK Perwakilan Riau dan semoga WTP untuk tahun ini dapat diraih kembali oleh Kabupaten Kampar, ungkap Jhonny.(nty)