KP2KP Bagansiapiapi ingatkan Sekda Rokan Hilir bayar pajak

id kp2kp bagansiapiapi, sekda rohil, rokan hilir

KP2KP Bagansiapiapi ingatkan Sekda Rokan Hilir bayar pajak

Arsip foto. Petugas KP2KP Bagansiapiapi saat melayani sejumlah ASN di Dinas Dikbud Kabupaten Rokan Hilir. (ANTARA/HO-KP2KP Bagan)

Bagansiapiapi (ANTARA) - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bagansiapiapi melakukan kunjungan ke Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, guna mengetahui penyerapan dana anggaran Sekda Rohil berhubung sudah memasuki akhir tahun serta mengingatkan terkait pembayaran pajak terutang atas penyerapan dana tersebut.

Kepala KP2KP Bagansiapiapi, Selasa, mengatakan kunjungan ke Sekda Rohil hari ini memiliki beberapa tujuan salah satunya adalah mengkonfirmasi penyerapan dana anggaran mereka untuk tahun anggaran 2021..

"Hal ini untuk mencegah terjadinya keterlambatan pembayaran pajak agar tidak dibayarkan di tahun berikutnya," jelas Lasro.

Lasro juga mengatakan, selain untuk mencegah terjadinya keterlambatan pembayaran, dengan mengetahui penyerapan dana anggaran Sekda Rohil, KP2KP Bagansiapiapi dapat mengecek kekurangan atau kesalahan dalam pembayaran pajak dan pelaporan SPT yang sudah dilakukan Sekda selama Tahun Anggaran 2021 ini.

"Hal ini ini juga untuk lebih mengoptimalkan penerimaan pajak di Kabupaten Rokan Hilir," ujar Lasro.

Lasro juga berharap dengan diadakannya kunjungan ini, Sekretariat Daerah Kabupaten RokanHilir dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan tertib dan teratur serta meningkatkan sinergi antara Sekda RokanHilir dengan KP2KP Bagansiapiapi.

Sementara itu, Tim Keuangan Sekda Rohil juga menanyakan terkait pelaksanaan pelaporan SPT Unifikasi pada aplikasi E-Bupot Instansi Pemerintah.

“Kami masih belum sepenuhnya paham SPT Unifikasi, kalau bisa kami minta dijelaskan kembali setiap langkahnya sampai selesai pak,” kata Bendahara Sekda Rokan Hilir.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala KP2KP Bagansiapiapi Lasro Supiatman Siahaan didampingi tiga orang pelaksana.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021