Bantu Tangani Karhutla, Sejumlah Perusahaan Diberi Penghargaan oleh Pemkab Siak

id bantu tangani, karhutla sejumlah, perusahaan diberi, penghargaan oleh, pemkab siak

Bantu Tangani Karhutla, Sejumlah Perusahaan Diberi Penghargaan oleh Pemkab Siak

Siak, (Antarariau.com) - Sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak, Riau menerima penghargaan dari pemerintah daerah karena telah ikut andil dalam menangani Kebakaran lahan dan hutan di wilayah setempat.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Siak Alfedri usai upacara peringatan HUT Damkar ke-99 dan Apel Siaga Karlahut 2018 di lapangan tugu, Senin.

"Terima kasih atas partisipasi perusahaan-perusahaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2018 di Kabupaten Siak," kata Alfedri.

Beberapa perusahaan yang menerima penghargaan itu diantaranya, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), PT BOB BSP Pertamina Hulu, PT Pertamina Lirik Sei Buatan, PT Kimia Tirta Utama, PT Ivomas, PT Berlian Inti Mekar, PT Teguh Karsa TKWL, PT Riau Andalan Pulp and Paper, PT Arara Abadi dan PT Rimba Mandau Lestari.

Alfedri selaku Inspektur upacara peringatan HUT Damkar dan apel siaga darurat karhutla 2018 di Siak menyebutkan, HUT pemadam kebakaran yang jatuh pada 1 Maret tidak hanya untuk mengenang peristiwa tentang kejadian kebakaran di Jakarta semata.

Namun lebih dari itu, merupakan upaya untuk meningkatkan komitmen, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mendagri mengajak seluruh elemen masyarakat menyamakan persepsi terkait pemadam kebakaran serta berperan aktif dalam proses pembangunan. Sesuai dengan amanah nawa cita pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman," kata Alfedri menyampaikan sambutan Kementerian Dalam Negeri.

Katanya, Euforia ulang tahun damkar yang ke-99 tahun 2018 ini merupakan bagian dari pengevaluasian berbagai kinerja yang sudah dicapai saat ini. Tentunya juga sekaligus komitmen bersama untuk menegakkan pelayanan terbaik dimasa yang akan datang, terutama dalam pemadaman kebakaran dan kegiatan sosial yang diselenggarakan BPBD.

"Kami mengapresiasi kawan-kawan Damkar Kabupaten Siak dalam menangani karhutla maupun kebakaran di lingkungan pemukiman," ujar Alfedri.

Kinerja dan prestasi Damkar Siak cukup baik, karena berhasil memboyong penghargaan dua kali berturut pada 2015 dan 2016.

"Kita berharap kinerja yang sudah baik ini agar ditingkatkan sehingga masyarakat Kabupaten Siak dapat merasa terlindungi. Dan dukungan dari damkar sendiri juga diharapkan dalam menyukseskan agenda Pilkada serentak dan Asean Games ke 18," ucapnya.

Diakhir upacara dipertontonkan berbagai atraksi dari anggota pemadam kebakaran dan pemadam cilik. Plt Bupati Alfedri juga ikut memperagakan memadamkan api dihadapan masyarakat dan peserta upacara.