PT SRL terima penghargaan dari Forkopimca Tempuling Inhil karena bantu tangani karhutla

id Srl, pt srl, karhutla riau

PT SRL terima penghargaan dari Forkopimca Tempuling Inhil karena bantu tangani karhutla

Komandan Forest Protection PT SRL Febriandi Sihonbing saat menerima penghargaan dari Forkopimca Tempuling, Minggu (25/8). (ANTARA/dok)

Tempuling (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tempuling melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (25/8).

Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tempuling tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla serta mewujudkan situasi yang kondusif di masyarakat.

Dalam apel tersebut,Forkopimca Tempuling juga memberikan apresiasi penghargaan kepada perusahaan dan masyarakat yang aktif membantu penanggulangan karhutla di Tempuling.

Danramil 03/Tpl Letda Muchazzar dalam amanatnya mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam mencegah karhutla.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir juga mengimbau agar masyarakat dan perusahaan tidak membuka areal dengan cara membakar khususnya dalam musim kemarau saat ini. Selain itu, masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di Tempuling juga diharapkan mendukung program pemerintah agar terbebas dari karhutla dan bencana kabut asap.

Sementara itu Camat Tempuling, Muhammad Yunusmeminta semua masyarakat khususnya MPA yang telah ditunjuk atau di-SK-kan oleh masing-masing desa agar lebih peduli dan tanggap lagi dengan amanah yang diberikan.

PT Sumatera Riang Lestari (SRL), perusahaan Hutan Tanaman Industri menjadi salah satu pihak yang menerima penghargaan dari Forkopimca Tempuling.

Febriandri Sihombingsebagai Komandan Forest Protection PT SRL menjelaskan sepanjang Juli sampai Agustus 2024, PT SRL telah menurunkan 80 personel, 2 alat berat, 150 roll selang, 4 mesin Mark-3, 7 ministriker, 3 drone dan bahkan menerbangkan helikopter untuk patroli untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan karhutla di Kecamatan Tempuling.

PT SRLjuga sudah menurunkan tim dan sarana pendukung lainnya untuk bergabung dengan tim dari BPBD, TNI/Polri, Manggala Agni, MPA dan relawan dari desa lainnya sebagai bentuk dukungan dan keseriusan dalam mencegah dan menanggulangi karhutladi Kecamatan Tempuling.