Cagub Firdaus Lepas Riau Care Indonesia Bawa Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

id cagub firdaus, lepas riau, care indonesia, bawa bantuan, untuk pengungsi rohingya

Cagub Firdaus Lepas Riau Care Indonesia Bawa Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Calon Gubernur Riau periode 2018-2023 Dr H Firdaus melepas keberangkatan rombongan pembawa bantuan Riau Care Indonesia (RCI) ke Camp Pengungsi Rohingya di Coxs Bazar Bangladesh, Senin dari kediamannya Jalan Semeru, Pekanbaru.

"Saya mendoakan semoga selamat pergi dan pulang. Apa yang dilakukan Riau Care Indonesia patut kita apresiasi, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Semoga misi kemanusiaan ini berjalan lancar," kata Firdaus.

Ia mengingatkan agar rombongan senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan misi kemanusiaan.

Sementara itu Ardiansyah Tanjung sebagai satu dari tiga orang dalam rombongan Riau Care Indonesia tahap I yang berangkat ke Camp Pengungsi Rohingya tersebut menjelaskan dua anggota lainnya adalah ustadz Edfinovis dan Muchtar Bahari.

Mereka membawa bantuan tahap pertama dengan total senilai lebih dari Rp300.000.000.

"Nantinya bantuan yang kita salurkan bisa dalam bentuk fasilitas yang dibutuhkan atau makanan. Jika disana kekurangan air bersih, bisa saja dana yang kita bawa digunakan untuk pengeboran air bersih. Termasuk selimut atau kebutuhan bayi," kata Ardiansyah Tanjung.

Lebih lanjut dijelaskan Ardiansyah Tanjung, setelah mereka nantinya akan menyusul keberangkatan rombongan tahap II pada pertengahan atau akhir Maret yang dipimpin langsung oleh Ust Abuz Zubaer dengan membawa bantuan kurang lebih Rp400.000.000.

Pelepasan RCI ke Rohingya di kediaman H Firdaus itu juga disaksikan Sekretaris Umum RCI, Mhd Perismon dan Budi Darmawan, Bendahara RCI, Jefrinaldo, Ust M Farouq dan pembina RCI Ust Abu Thohir Jones Vebdra dan Ust Abuz Zubaer Hawari.

***2***