2 Atlet Sudah Dinyatakan Lolos Ikut Asian Games, Ini Kata Koni Riau

id 2 atlet sudah dinyatakan lolos ikut asian games ini kata koni riau

2 Atlet Sudah Dinyatakan Lolos Ikut Asian Games, Ini Kata Koni Riau

Gianini Sonnevil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Riau optimistis atlet setempat akan mampu menyumbangkan medali pada Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis di Pekanbaru, Kamis, menyatakan, ada 24 atlet Riau yang sedang menjalani Pelatnas sebagai ajang seleksi dalam memilih atlet yang akan mewakili Indonesia, dua di antaranya sudah dinyatakan lolos.

"KONI Pusat meminta Riau mengirimkan atlet cabang olahraga anggar, senam, renang, dayung, takraw, dan beladiri untuk ikut Pelatnas, sementara yang sudah dinyatakan lolos ke Asian Games adalah Azzahra Permatahani dari cabang renang dan Ibrahim dari cabang Taekwondo," ujarnya.

Emrizal tidak menyebutkan di cabang apa dan melalui siapa medali Asian Games itu diharapkan didapat, namun untuk cabang dayung atlet Riau telah berprestasi diajang internasional seperti di kejuaraan yang diadakan di Thailand dan Vietnam beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan untuk ke Asian Games persiapan atlet Riau lebih baik dibanding ketika mereka terpilih mewakili Indonesia berlaga di SEA Games Malaysia 2017. KONI telah berupaya memenuhi kebutuhan atlet untuk keperluan berlatih dengan menyiapkan peralatan yang mereka butuhkan

Dalam memotivasi atlet Riau saat berlaga di iven Asian Games pengurus KONI berencana akan hadir ke Jakarta ataupun Palembang dalam memberikan dukungan semangat.

Mantan Asisten II Sekprov Riau itu mengimbau seluruh atlet agar serius menjalani latihan selama di Pelatnas agar bisa terpilih nantinya mewakili Indonesia serta mampu menorehkan prestasi dengan raihan medali.

"Tanpa kerja keras mana mungkin prestasi bisa diraih," jelas Emrizal.

Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau. Capaian medali bagi Indonesia yang disumbangkan atlet Riau akan mengharumkan nama daerah serta kebanggaan bagi atlet dan keluarganya.***4***