Berikut Nomor Urut Paslon Pilkada Inhil

id berikut nomor, urut paslon, pilkada inhil

Berikut Nomor Urut Paslon Pilkada Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018-2023, Selasa.

Komisioner KPU Inhil, M Dong dalam rapat pleno terbuka agenda pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil menyimpulkan, sesuai hasil pengundian pasangan calon Rosman Malomo berpasangan dengan Musmulyadi berada pada nomor urut 1, pasangan calon Ramli Walid-Ali Azhar pada nomor urut 2 dan Bupati Petahana Muhammad Wardan-Syamsuddin Uti berada pada nomor urut 3.

Sesuai tahapan proses pencabutan nomor urut untuk pasangan calon Pilkada Inhil 2018, dimulai dengan pasangan calon yang pertama kali hadir memasuki gedung Engku Kelana yang menjadi lokasi pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.

Pasangan calon Rosman Malomo-Musmulyadi merupakan pasangan yang pertama kali hadir, pada kesempatan itu calon Wakil Bupati, Musmulyadi mendapat kesempatan pertama dalam proses pengambilan nomor urut pencabutan, dengan hasil nomor 2.

Selanjutnya calon Wakil Bupati Inhil, Ali Azhar merupakan pasangan calon ke dua yang hadir dalam kegiatan, mendapat kesempatan kedua dalam proses pengambilan nomor urut pencabutan, dengan hasil nomor 1. Dan terakhir calon Wakil Bupati, Syamsuddin Uti yang merupakan pasangan terakhir yang hadir dalam kegiatan, mendapat kesempatan ke tiga dalam proses pengambilan nomor urut pencabutan, dengan hasil nomor 3.

Setelah ke tiga Calon Wakil Bupati mendapatkan nomor urut pencabutan, calon Bupati Rosman Malomo, yang merupakan pasangan Musmulyadi dipersilhkan mengambil undian pasangan calon yang telah disediakan di dalam tabung berwarna kuning.

Selanjutnya diikuti oleh calon Bupati Ramli Walid dan Terakhir Bupati petahana Muhammad Wardan.

Dari hasil pencabutan nomor undian oleh ke tiga Calon Bupati tersebut, pasangan calon Bupati Rosman-Musmulyadi mendapat nomor 1, Ramli Walid-Ali Azhar nomor urut 2 dan pasangan ke tiga yakni Muhammad Wardan-Syamsuddin Uti mendapat nomor urut 3.

Jika ditelaah, hasil yang pengundian nomor urut yang diperoleh paslon, sesuai dengan jadwal kehadiran masing-masing pasangan calon di gedung Engku Kelana yang menjadi lokasi pengundian.

Namun, pada kesempatan itu, Ketua KPU Inhil, Suhaidi menegaskan bhwa nomor urut yang diperoleh tidak berpengaruh sedikitpun terhadap proses maupun hasil akhir pada pesta demokrasi nanti.

"1,2 atau 3 semuanya sama saja, nomor urut tidak berpengaruh melainkan hanya merupakan simbol posisi masing-masing paslon," ucap Suhaidi.