198 Atlet Siak dan 44 Pelatih/Ofisial Dapat Bonus, Ini Nominalnya

id 198 atlet, siak dan, 44 pelatihofisial, dapat bonus, ini nominalnya

198 Atlet Siak dan 44 Pelatih/Ofisial Dapat Bonus, Ini Nominalnya

Siak, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak menyerahkan bonus berupa uang tunai kepada para atlet yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke-XI di Kabupaten Kampar pada Oktober 2017.

"Ini adalah bentuk penghargaan Pemkab Siak kepada mereka yang telah berjuang dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Siak dalam bidang yang mereka geluti," kata Bupati Siak Syamsuar saat menyerahkan bonus di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak, Kamis.

Pada ajang Proprov Riau ke XI, kontingen Kabupaten Siak diperkuat sebanyak 316 orang atlet, didampingi 55 pelatih dan 29 ofisial.

Kontingen Kabupaten Siak berhasil menorehkan prestasi di peringkat empat, dengan perolehan medali sebanyak 125 terdiri atas 36 emas, 47 perak, dan 42 perunggu.

"Semoga semakin bermunculan bibit-bibit baru lagi ke depannya," kata Syamsuar.

Meskipun Kontingen Kabupaten Siak hanya berada di peringkat ke-4, namun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak Amzar menyatakan hal tersebut sudah menunjukkan sebuah prestasi yang lebih baik dibandingkan porprov sebelumnya.

"Pada porprov sebelumnya di Indragiri Hilir yang mempertandingkan 17 cabang, kita hanya bisa meraih peringkat lima. Di Kampar mempertandingkan 20 cabang olahraga, tapi kita berhasil naik ke peringkat empat," ungkapnya.

Walaupun target untuk meraih tiga besar belum tercapai, menurut Amzar, target perolehan medali sudah jauh melebihi perolehan medali pada porprov sebelumnya.

Untuk total bonus yang diberikan sebesar Rp793 juta untuk 198 atlet dan 44 orang pelatih dan ofisial.

"Bonus cabang olahraga perorangan, peraih medali emas mendapatkan Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2juta. Kalau cabang olahraga beregu besaran bonus per medali berbeda lagi," katanya.