Rumah Kepsek SDN 37 Bengkalis Ludes Dilalap Sijago Merah

id rumah kepsek, sdn 37, bengkalis ludes, dilalap sijago merah

Rumah Kepsek SDN 37 Bengkalis Ludes Dilalap Sijago Merah

Bengkalis (Antarariau.com)- Rumah Kepala Sekolah Dasar SD 37 Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Riau ludes tak bersisa dilalap sijago merah pada siang sekira pukul 13.00 wib, Jumat.

Kebakaran disebabkan meter listrik rumah kepala sekolah, Irtiflida meledak.

"Meter listriknya meledak, karena angin kencang dan panas terik rumah langsung habis dimakan api," kata jiran korban Muhammad Hidayat di Bengkalis, Jumat

.

Dia mengatakan, dari kebakaran tersebut tidak ada yang bisa diselamatkan korban, korban hanya terduduk panik melihat api yang melahap cepat rumahnya.

Bukan hanya itu, akibat kepanikan korban, uang 10 juta tunai yang baru dibawanya sepulang dari sekolah dan diletakkan dimeja makan juga habis dilalap api.

"Mereka hanya bisa menangis, tak bisa berbuat apa-apa, panik jadi hanya bisa terdiam," ujar dayat.

Dayat yang ikut melakukan pemadaman tersebut mengaku api dengan cepat melahap rumah panggung tinggi tersebut dan pemadam kebakaran tiba setelah rumah terbakar habis.

"Banyak juga masyarakat yang mencoba melakukan pemadaman, namun saat menghidupkan mesin roben mesinnya tidak bisa hidup," ujarnya lagi.

Dikatakan dayat, bukan hanya harta milik korban yang ludes dilalap api, peralatan keranda, serta tenda kematian milik masyarakat yang diletakkan dibawah rumah panggung itu juga habis dilalap api.

"Saat kejadian, yang ada dirumah ibu Irtiflida bersama dua anaknya, Soleha dan Nizam, sedangkan suaminya kemungkinan kerja karena pak ucok merupakan pengawas sekolah, dan mereka hanya bisa menyelamatkan tv," katanya.